Jakarta (ANTARA) - Everton merampungkan proses kepindahan penyerang Neal Maupay dari sesama klub Liga Inggris Brighton and Hove Albion pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Sabtu, Everton tidak mengumumkan berapa biaya transfer yang diberikan kepada Brighton dan mengikat Maupay dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

Pemain asal Prancis itu diperkirakan akan menjalani debutnya bersama The Toffees pada pekan ke-5 Liga Inggris musim ini ketika Everton dijamu Leeds United, Selasa (30/8) waktu setempat.
 
Keputusan Everton untuk mendaratkan Maupay tidak terlepas dari ambisi pelatih Frank Lampard yang berkeinginan untuk mendatangkan penyerang anyar pada musim panas ini.

Everton dalam beberapa waktu terakhir tengah mencari penyerang anyar untuk mengisi kekosongan dari Dominic Calvert-Lewin yang cedera. Beberapa nama seperti Brereton Diaz, Armando Broja dan Victor Gyokores muncul ke permukaan sebelum akhirnya mereka mengamankan Maupay.

Neal Maupay didatangkan Brighton pada musim panas 2019 lalu dari Brentford dengan biaya transfer mencapai 15,5 juta pounds atau sekitar Rp270 miliar. Selama membela The Seagulls, pemain berusia 26 tahun itu mencatatkan 109 penampilan dengan torehan 27 gol serta 8 assist dari total 8.061 menit bermain.

Pada musim lalu pemain kelahiran Versailles, Prancis tersebut mampu mencatatkan 35 penampilan bersama Brighton di berbagai ajang dan mencatatkan 9 gol serta dua assist. Musim ini, Maupay sama sekali mencatatkan menit bermain bersama Brighton setelah pelatih Graham Potter lebih mempercayakan posisi penyerang utama kepada Danny Welbeck.

Baca juga: Duet Welbeck-Maupay di lini depan Brighton diyakini terus berkembang
Baca juga: Everton tolak tawaran Chelsea untuk Anthony Gordon

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022