BAlikpapan (ANTARA) - Persiba Balikpapan sukses mencuri satu poin dari Persipal Palu dalam pertandingan yang berakhir 0-0 di Stadion Gawalise, Palu, Sulawesi Tengah, Minggu.

Pertandingan kedua tim merupakan laga perdana Liga 2 Wilayah Timur.

“Alhamdulilah bisa dapat satu poin,” kata gelandang serang Persiba M Said dalam jumpa pers usai pertandingan.

Said menuturkan, para pemain sempat mengalami demam lapangan di menit-menit awal pertandingan. Bertanding di lapangan rumput Stadion Gawalise merupakan yang pertama bagi skuad Beruang Madu. Kemudian pengetahuan yang minim atas skuad lawan juga membuat menit-menit awal menjadi mendebarkan.

“Tapi syukurlah anak-anak bisa cepat keluar dan kemudian juga bisa menjalankan instruksi dan balik menekan,” timpal Pelatih Ilham Romadhona pada kesempatan yang sama.

Baca juga: Semen Padang FC menang 3-0 Atas Persiba Balikpapan dalam laga uji coba

Setelah mulai menguasai permainan, Persiba banyak menciptakan peluang. Di babak kedua anak-anak Stadion Batakan itu bahkan sempat mencetak satu gol walaupun kemudian dianulir wasit.

Menurut Pelatih Ilham, M Said dan kawan-kawan masih kurang tenang. Karena penyelesaian akhir yang tergesa-gesa maka peluang pun terbuang.

Di sisi lain, mendapat satu poin dari kandang lawan berpengaruh bagus pada semangat dan mental skuad Persiba. Ilham yakin anak-anak latihnya akan bermain lebih baik lagi, terutama di laga kandang awal September nanti.

M Said menyatakan, meski gagal meraih tiga poin yang ditargetkan, ia tetap bersyukur bisa membawa pulang satu poin dari kandang Persipal Palu.

Musim 2022 ini lima tahun Persiba bermain di Liga 2 setelah terdegradasi dari Liga 1 di akhir musim 2016. ***

Baca juga: Persiba kembali kontrak Aji Kusuma dan Yusuf Effendi

Pewarta: Novi Abdi
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022