Saya kira capres KIB akan dibicarakan kami bertiga (PPP, Golkar, PAN)
Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa mengatakan kandidat calon presiden yang akan diusung Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) akan dibicarakan partai yang tergabung dalam koalisi itu secara bersama-sama.

"Saya kira capres KIB akan dibicarakan kami bertiga (PPP, Golkar, PAN)," kata Suharso di Jakarta, Senin, menanggapi munculnya usulan nama-nama kandidat capres dalam Rakernas PAN yang merupakan salah satu partai koalisi dalam KIB.

Dia mengatakan usulan nama kandidat capres yang mengemuka dalam Rakernas PAN merupakan wilayah internal PAN, dan tidak mencerminkan keputusan KIB.

Dia menjelaskan pertemuan KIB dalam waktu dekat masih akan membicarakan soal program ke depan.

Baca juga: Indometer sebut pendukung KIB cenderung lebih solid

Baca juga: Airlangga: KIB sudah jadwalkan pertemuan dengan Puan Maharani


"Kami chapter demi chapter ya. Nah chapter itu (kandidat capres) belum, sabar saja. Nanti pertemuan akan datang kami masih bicara soal program, tuan rumahnya PPP, kami akan bikin di Semarang. Setelah itu baru kami akan mengumumkan, atau kami akan ke chapter lain, termasuk salah satunya adalah soal calon presiden," papar Suharso.

Sementara itu terkait adanya usulan kader daerah agar PPP mendukung Sandiaga Uno sebagai kandidat capres, Suharso mengatakan hal itu akan didengar dan ditampung lebih dulu.

"Ada mekanisme di kami. Kalau (usulan) itu kami dengar saja dulu," ucap dia.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2022