Beijing (ANTARA) - Lebih dari 680 produk kreatif bertema museum akan dipamerkan di Pameran Perdagangan Jasa Internasional China (China International Fair For Trade In Services/CIFTIS) 2022 yang dijadwalkan dibuka pada Rabu (31/8).

Pameran itu, yang diselenggarakan oleh Biro Warisan Budaya Kota Beijing di venue CIFTIS di Shougang Park, akan menampilkan berbagai produk unggulan dari 28 museum yang berbasis di Beijing, termasuk Museum Perkeretaapian China dan Museum Seni Beijing, serta 14 perusahaan jasa budaya dan kreatif terkait museum, menurut Xiang Dechun, wakil direktur biro tersebut.

Museum Ibu Kota China, Museum Seni Universitas Tsinghua dan beberapa peserta lainnya akan menampilkan serangkaian produk kreatif digital dalam pameran itu untuk menambahkan sentuhan teknologi tinggi, kata Xiang.

Sejumlah pertunjukan seni dan kegiatan interaktif juga akan diadakan di area pameran, seperti pertunjukan yang menampilkan instrumen China kuno Bianzhong, atau lonceng berpadu, dan sanggar cetak balok kayu.

CIFTIS 2022 akan digelar di Beijing mulai 31 Agustus hingga 5 September di China National Convention Center dan Shougang Park.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022