Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita penting dan menarik bidang ekonomi pada Sabtu (3/9) kemarin yang informasinya masih layak untuk disimak pada pagi hari ini diantaranya pengumuman kenaikan harga BBM jenis Pertalite, Solar dan Pertamax hingga stok beras dan pangan dipastikan aman hingga akhir tahun 2022.

Berikut berita-berita yang bisa disimak:

1. Pemerintah naikkan harga Pertalite jadi Rp10 ribu/liter mulai Sabtu

Pemerintah menyesuaikan harga BBM subsidi Pertalite menjadi Rp10 ribu per liter dari sebelumnya Rp7.650 per liter mulai Sabtu pukul 14.30 WIB, kata Menteri ESDM Arifin Tasrif.

Selengkapnya di sini


2. Sistem Pengaduan Konsumen Nasional perkuat perlindungan konsumen

Kementerian Perdagangan mendorong penguatan perlindungan konsumen melalui pengembangan Sistem Pengaduan Konsumen Nasional yang memberikan akses mudah, murah dan cepat bagi konsumen untuk mengajukan pengaduan.

Selengkapnya di sini


3. Menkeu Sri Mulyani akui subsidi masih tetap dinikmati pemilik mobil

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengakui meski pemerintah telah menetapkan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) namun subsidi tetap dinikmati mereka yang memiliki mobil.

Selengkapnya di sini


4. Pemerintah pastikan stok beras dan pangan aman hingga akhir tahun

Pemerintah dalam Rapat Koordinasi Terbatas (Rakortas) Kebijakan Pangan memastikan stok beras nasional dan bahan pangan lain tersedia hingga akhir 2022.

Selengkapnya di sini

5. BEI dukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) sebagai bagian dari regulator di pasar modal Indonesia, turut berkomitmen dan berperan aktif dalam pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan atau sustainable development goals (SDGs) sebagaimana Perpres No 59 Tahun 2017 tentang Pelaksanaan Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Selengkapnya di sini

 

 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022