Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita ekonomi dalam sepekan terakhir masih menarik untuk disimak pada Minggu (4/9), mulai dari Kemenhub yang menunda pemberlakuan tarif ojek online (ojol), hingga dimulainya pembangunan infrastruktur dasar di IKN Nusantara.

Dua kereta buatan China juga tiba di Jakarta minggu ini, hingga kemarin pemerintah mengumumkan kenaikan harga BBM jenis Pertalite, Solar dan Pertamax.

Berikut sejumlah berita pilihan sepekan:

1. Kemenhub putuskan tunda kenaikan tarif ojek online

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memutuskan untuk menunda pemberlakuan tarif baru ojek daring (online) sesuai Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KP 564 Tahun 2022 Tentang Pedoman Perhitungan Biaya Jasa Penggunaan Sepeda Motor yang Digunakan untuk Kepentingan Masyarakat.

Selengkapnya di sini


2. Kementerian PUPR memulai pembangunan IKN tahap 1 senilai Rp5,3 triliun

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memulai kegiatan pembangunan infrastruktur dasar Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara tahap 1 senilai Rp5,3 triliun yang ditandai penandatangan kontrak pekerjaan pembangunan IKN TA 2022 sebanyak 19 paket di Jakarta, Senin (29/8).

Selengkapnya di sini


3. BPS sebut cabai rawit hingga bawang merah picu deflasi Agustus

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Margo Yuwono menyatakan komoditas cabai merah, cabai rawit dan bawang merah merupakan pemicu terjadinya deflasi pada Agustus 2022 sebesar 0,21 persen (mtm).

Selengkapnya di sini


4. Dua kereta buatan China untuk proyek Kereta Cepat tiba di Indonesia

Satu kereta cepat penumpang bertenaga listrik dan satu kereta inspeksi, yang dibuat di China dan disesuaikan untuk proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB), tiba di Pelabuhan Tanjung Priok di Jakarta Utara dari Pelabuhan Qingdao di China pada Kamis (1/9).

Selengkapnya di sini


5. Pemerintah naikkan harga Pertalite jadi Rp10 ribu/liter mulai Sabtu

Pemerintah menyesuaikan harga BBM subsidi Pertalite menjadi Rp10 ribu per liter dari sebelumnya Rp7.650 per liter mulai Sabtu pukul 14.30 WIB, kata Menteri ESDM Arifin Tasrif.

Selengkapnya di sini


 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022