Jakarta (ANTARA) - Sporting CP dan Club Brugge mengawali fase grup mereka dalam Liga Champions dengan nilai sempurna setelah masing-masing menaklukkan Eintracht Frankfurt dan Bayer Leverkusen pada Rabu malam waktu setempat.

Sporting merusak penampilan pertama Frankfurt dalam Liga Champions untuk sekian lama dengan memperdaya mereka 3-0.

Marcus Edwards membawa klub Portugal itu memimpin lebih dulu pada menit ke-65 yang digandakan Francisco Trincao dua menit kemudian.

Nuno Santos lalu memperdalam kesengsaraan Frankfurt yang berlaku sebagai tim tuan rumah, dengan golnya pada menit ke-82 setelah memaksimalkan ofensif Pedro Porro di sisi kanan lapangan.

Eintracht adalah runner up juara Eropa 1960 tetapi tak pernah merasakan kompetisi baru Liga Champions sebelum musim ini dinyatakan menggenggam hak tampil dalam kompetisi ini setelah berbekal tiket juara Liga Europa.

Sporting seharusnya sudah memimpin sejak menit ke-15 namun hadiah penalti yang seharusnya didapatkan mereka setelah Edwards dijatuhkan di kotak penalti, dianulir oleh VAR.
 
Dalam pertandingan lainnya, Club Brugge mendapatkan gol istimewa dari pemainnya yang masih remaja, Abakar Sylla, yang menyudahi perlawanan tim tamu Bayer Leverkusen dengan 1-0.

Pemain berusia 19 tahun itu mencetak gol pada menit ke-42 setelah menanduk bola yang meluncur dari tendangan sudut hingga mengecoh kiper Lukas Hradecky.

Leverkusen sendiri dua kali membobol gawang Brugge pada babak kedua namun keduanya dianulir karena offside yang keduanya melibatkan striker Patrik Schick.

Mengutip data laman ESPN, Leverkusen lebih banyak menciptakan peluang gol ketimbang tamunya, termasuk upaya Moussa Diaby yang dimentahkan penjaga gawang Simon Mignolet pada babak pertama.
   
Baca juga: Dicukur 1-4, Liverpool tidak berdaya di kandang Napoli
Baca juga: Lewandowski cetak trigol, Barca menang telak 5-1 atas Viktoria Plzen
Baca juga: Richarlison cetak gol pertama kala Spurs benamkan Marseille

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022