Ini untuk menghilangkan prasangka
Jakarta (ANTARA) - Beragam berita seputar Jakarta telah diwartakan Kantor Berita Antara, berikut rangkuman berita terpopuler pada Rabu kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi untuk mengisi pagi Anda.

Baca juga: Jakarta kemarin, retribusi usaha Rusunawa hingga Dekranasda DKI

Singapura siap "rebut" Formula E Jakarta

Mantan Duta Besar Indonesia untuk Polandia Peter F Gontha menginformasikan negara tetangga, Singapura siap untuk mengambil alih perhelatan balap mobil listrik Formula E Jakarta.

Menurut pengusaha tersebut, hal ini lantaran perhelatan balap mobil listrik internasional di Jakarta tersebut terus menerus diributkan oleh berbagai pihak.

Selengkapnya klik di sini.

DKI carikan rusun untuk relokasi warga Simprug terdampak kebakaran

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mencarikan rumah susun (Rusun) untuk merelokasi warga yang terdampak kebakaran di Jalan Simprug Golf II RT08/08, Grogol Selatan, Jakarta Selatan.

“Masyarakat memang biasa ingin (direlokasi) dekat situ, tapi memang disesuaikan dengan kesediaan rusun yang ada,” kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya klik di sini.

Pemanggilan Anies oleh KPK dinilai juga tak pengaruhi elektabilitasnya

Anggota DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik menyebut bahwa pemanggilan Gubernur Anies Baswedan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait Formula E, tidak mempengaruhi elektabilitasnya sebagai salah satu calon presiden (capres) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Menurut saya sih, tidak ada pengaruhnya ya," kata anggota Komisi E (Bidang Kesejahteraan Masyarakat) DPRD DKI Jakarta itu, di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya klik di sini.

Baca juga: DKI kemarin, penghentian sementara Halte Velbak hingga revisi UU Polri

Anies sebut panggilan KPK untuk hilangkan prasangka pada Formula E

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan panggilan dirinya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu ini adalah upaya untuk menghilangkan prasangka dan kecurigaan terhadap Formula E.

"Ini untuk menghilangkan prasangka dan kecurigaan yang tidak pada tempatnya. Sehingga di masa mendatang para pemimpin pusat maupun daerah akan mampu dan mendapat tempat mengusung berbagai kemajuan yang membawa perubahan di Indonesia," kata Anies dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya klik di sini.

Kapasitas pengolahan sampah Pulau Seribu perlu ditingkatkan

Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan (Asminekbang) Kepulauan Seribu Iwan P Samosir mengatakan pihaknya perlu meningkatkan kapasitas teknologi pengelolaan sampah agar 100 persen dikelola secara mandiri.

Iwan di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Rabu, mengatakan pengolahan sampah di wilayahnya dalam lima tahun terakhir menggunakan mesin pencacah, mesin pengubah sampah jadi bahan bakar solar (pirolisis), dan mekanisme penguraian sampah menggunakan larva lalat (maggot).

Selengkapnya klik di sini.

Baca juga: DKI kemarin, evaluasi keamanan JIS hingga Citayam Fashion Week pindah

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022