Jakarta (ANTARA) -
Massa dari elemen buruh, mahasiswa dan pelajar membakar ban dan berupaya menjebol barikade kawat berduri dalam unjuk rasa di sekitar Patung Kuda, Monas, Jakarta Pusat, Selasa sore.

Aksi bakar ban tersebut dilakukan sekitar pukul 17.45 WIB. Massa aksi telah berada di lokasi tersebut sejak pukul 14.00 WIB.

Awalnya, aksi yang dilakukan adalah pembakaran ban oleh beberapa peserta aksi hingga menimbulkan asap hitam tebal yang mengepul ke udara.

Aksi tersebut dilanjutkan dengan usaha massa untuk membongkar dan merangsek kawat berduri sebagai barikade terdepan yang menutup Jalan Medan Merdeka Barat dengan raket tenis.

Baca juga: Massa padati Patung Kuda untuk unjuk rasa terkait harga BBM
 
Aksi pembongkaran kawat berduri oleh massa demonstrasi di Kawasan Patung Kuda Jalan Medan Merdeka Barat, Selasa petang (13/9/2022). (ANTARA/Ricky Prayoga)
Selain itu, massa juga melakukan aksi vandalime dengan mengecat jalanan dengan berbagai tulisan menyikapi penetapan harga bahan bakar minyak (BBM).

Aksi itu diiringi dengan teriakan orator yang intinya menyatakan keberatan atas harga BBM yang baru.

Hingga berita ini disiarkan, berbagai elemen masyarakat dari buruh, mahasiswa dan pelajar masih bertahan di kawasan Patung Kuda.
 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022