Washington (ANTARA) - Tingkat kepuasan masyarakat terhadap sistem perawatan kesehatan Amerika Serikat (AS) menunjukkan level yang sangat rendah, dengan lebih dari separuh warga Amerika menyatakan ketidakpuasannya, menurut sebuah survei baru-baru ini.

Survei yang dilakukan dari 28 Juli hingga 1 Agustus oleh Associated Press-NORC Center for Public Affairs Research itu menyurvei orang dewasa Amerika terkait pandangan mereka terhadap sistem perawatan kesehatan negara itu.

Dalam survei tersebut, 56 persen orang dewasa mengatakan perawatan kesehatan secara umum tidak tertangani dengan baik di negara itu. Orang dewasa keturunan Afrika dan Hispanik mengaku sangat khawatir, dengan sekitar 60 persen dari mereka menunjukkan kekhawatiran akan akses perawatan kesehatan.

Responden bahkan memberikan penilaian yang lebih rendah terhadap cara penanganan biaya obat resep, kualitas perawatan di panti jompo, dan perawatan kesehatan mental.

Persentase responden yang menyatakan ketidakpuasan terhadap ketiga layanan kesehatan tersebut masing-masing mencapai hingga 74 persen, 62 persen, dan 70 persen, dengan hanya atau kurang dari 6 persen yang mengatakan ketiga layanan itu dilakukan dengan sangat baik di AS.


 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022