Yang bersangkutan mengancam petugas
Jakarta (ANTARA) - Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Barat menyelamatkan Warga Negara Asing (WNA) asal Korea yang mencoba bunuh diri di Apartemen Windsor, Kembangan pada Rabu kemarin.

"Kita evakuasi percobaan bunuh diri seorang lelaki WNA asal Korea. Kejadiannya malam kemarin," kata Kepala Seksi Operasi Sudin PKP Jakarta Barat, Syarifudin saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Damkar Jakbar tengah berupaya padamkan kebakaran di perumahan Tambora

Awalnya, petugas menerima laporan adanya seseorang yang mencoba bunuh diri dengan cara melompat dari apartemen di sekitar Kembangan.

Menerima laporan itu, petugas pun langsung datang untuk mengevakuasi warga asal Korea Selatan yang berada di lantai delapan itu.

Saat akan dievakuasi di dalam kamar, WNA tersebut malah mencoba mengancam salah satu petugas yang berusaha membantu itu.

"Yang bersangkutan mengancam petugas menggunakan senjata tajam di lantai 8 Apartemen Windsor," ujar Syarifudin.

Baca juga: Damkar Jakbar kerahkan 23 kendaraan pemadam atasi kebakaran Taman Sari

Akhirnya, petugas pun masuk ke kamar WNA itu melalui jendela kamar lantai 15 dengan metode memanjat dinding (rappeling) ke lantai delapan.

Setelah sampai ke balkon kamar WNA tersebut, petugas langsung mengevakuasi korban.

Syarifudin sempat mengirim rekaman detik-detik video evakuasi korban. Berdasarkan rekaman tersebut, terlihat petugas pemadam kebakaran berikut polisi berusaha mengikat tangan WNA itu setelah dievakuasi.

"Proses evakuasi bisa berjalan dengan lancar. Selesai sekitar pukul 21.45 WIB," ucap dia.

Saat ditanya alasan WNA tersebut melakukan aksi bunuh diri, Syarifudin belum bisa menjelaskan lebih lanjut.

Baca juga: Damkar Jakarta Barat evakuasi pohon tumbang di Ring Road Kamal

Pewarta: Walda Marison
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022