Jakarta (ANTARA) - Pelatih fisik klub Liga 1 Indonesia Persita Tangerang Marcos Gonzales mengharapkan pemain-pemainnya tetap dalam kondisi terbaik setelah menjalani masa libur setelah laga menghadapi PSIS, Rabu (14/9).

Marcos mengatakan para pemain memiliki tugas khusus selama menjalani masa libur dan diharapkan kondisi fisik skuad Persita tetap sama ketika tim kembali berlatih Rabu (21/9).

"Hari pertama para pemain harus berkumpul dengan keluarga masing-masing. Setelah itu kami sudah menyiapkan program latihan selama tiga haru untuk pemain," kata Marcos dalam situs Liga Indonesia, Senin.

"Selain core training, pemain juga mendapat materi pencegahan cedera dari physio lalu dilanjutkan dengan latihan kardio dalam tiga hari ke depan. Kami harapkan para pemain akan tetap berada di kondisi fisik yang sama saat terakhir kali mereka berlatih," sambung dia.

Baca juga: Kalah 1-2 dari PSMS , Pelatih Sriwijaya soroti kinerja wasit

Saat ini para pemain Persita Tangerang sedang menjalani masa libur setelah kompetisi Liga 1 Indonesia mengalami jeda menyusul kalender internasional atau FIFA match day.

Pelatih kepala Persita Tangerang Angel Alfredo Vera mengatakan timnya akan mendapatkan libur untuk berkumpul bersama keluarga dan menjalankan program latihan secara mandiri.

"Setelah laga melawan PSIS, tim diliburkan semua sampai tanggal 21. Nanti setelahnya baru kita kembali berlatih dan melakukan evaluasi," ujar Vera.

Selanjutnya Persita Tangerang bertandang ke markas PSS Sleman pada Kamis (29/9) di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Saat ini Laskar Pendekar Cisadane berada pada posisi keenam klasemen Liga 1 Indonesia setelah mengumpulkan 19 poin dari 10 pertandingan yang berselisih empat poin dari Madura United yang menduduki peringkat pertama.

Baca juga: PSMS kandaskan Sriwijaya demi kukuhkan posisi puncak Grup Barat

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022