Beijing (ANTARA) - Pesepak bola profesional internasional China Wu Lei masuk dalam daftar nominasi 30 pemain Golden Foot Award 2022 bersama dengan Lionel Messi, Karim Benzema, dan Neymar, seperti dikatakan panitia penyelenggara pada Minggu (18/9).

Golden Foot Award merupakan penghargaan sepak bola internasional yang disponsori oleh Kerajaan Monako sejak 2003, yang bertujuan untuk menghormati para pemain sepak bola atas pencapaian karier mereka. Pemenang penghargaan kategori pesepak bola putra pada 2021 adalah Mohamed Salah dari Mesir.

Kandidat pesepak bola putra untuk edisi ke-20 tahun ini meliputi sejumlah bintang seperti Messi, Benzema, Neymar, dan Robert Lewandowski. Pemain Asia lainnya yang masuk dalam daftar tersebut di antaranya Lee Chung-yong dan Son Heung-min dari Korea Selatan.

Wu (31), peraih gelar Pemain Sepak Bola Terbaik China 2021, kembali ke klub Liga Super China (Chinese Super League/CSL) Shanghai Port dari klub Spanyol Espanyol pada bulan lalu.

Menurut aturan Golden Foot Award, semua penggemar sepak bola dapat memilih di situs resminya untuk memutuskan daftar 10 kandidat final. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2022