Jakarta (ANTARA) - Industri manufaktur informasi elektronik China telah mempertahankan ekspansi yang stabil selama satu dekade terakhir, demikian disampaikan seorang pejabat pada Selasa (20/9).

Dari 2012 hingga 2021, nilai tambah industri tersebut tumbuh pada tingkat tahunan rata-rata 11,6 persen, dan pendapatan operasionalnya meningkat dari 7 triliun yuan (1 yuan = Rp2.145) menjadi 14,1 triliun yuan, kata Qiao Yueshan, seorang pejabat dari Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi China.

Selama periode 10 tahun tersebut, inovasi teknologi China telah menguat di beberapa bidang seperti sirkuit terpadu, perangkat lunak, dan 5G, ujar Qiao dalam sebuah konferensi pers.

Melihat ke masa depan, Qiao mengatakan bahwa kementeriannya akan bekerja untuk memperkuat terobosan di sekitar jaringan utama dari rantai industri.

Selain itu, ujar dia, pihaknya juga bakal mengembangkan perusahaan-perusahaan yang kompetitif, dan mempromosikan pengembangan berkualitas tinggi dari industri manufaktur informasi elektronik.


 

Pewarta: Xinhua
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2022