Sampai saat ini, kami masih sangat optimistis untuk dapat mencapai target yang ditentukan oleh perusahaan, dengan konsistensi pertumbuhan 25 persen-30 persen per tahun
Jakarta (ANTARA) - PT TOA Coating Indonesia, produsen cat asal Thailand yang terafiliasi dengan TOA grup, menargetkan pertumbuhan penjualan sekitar 25 persen-30 persen pada tahun 2022.

"Sampai saat ini, kami masih sangat optimistis untuk dapat mencapai target yang ditentukan oleh perusahaan, dengan konsistensi pertumbuhan 25 persen-30 persen per tahun," kata Country Manager PT TOA Coating Indonesia Eddy Esaputra dalam rilis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Eddy mengatakan prospek bisnis cat di Indonesia sangat potensial dengan market size yang sangat besar, baik segmen di decorative maupun protective coatings. Dengan pertumbuhan ekonomi yang cukup baik setelah pandemi dan seiring meningkatnya pasar properti, maka TOA Coating Indonesia ingin ikut serta meramaikan persaingan cat di Indonesia.

Dia mengatakan TOA Coating Indonesia saat ini memiliki pabrik di kawasan industri Cikupa, Tangerang, Banten dengan investasi 25 juta dolar AS dan telah beroperasi sejak 2019.

"Ini bukti TOA serius menggarap pasar cat di tanah air," kata dia pada pameran International Flooring Technology (IFT) 2022 di JIEXPO Kemayoran Jakarta, Rabu (21/9/2022).

Eddy mengatakan saat ini kapasitas produksi TOA Indonesia mencapai 2,5 juta liter per bulan per shift. Adapun pabrik TOA dirancang dan dipersiapkan untuk empat shift.

"Oleh karena itu, kami akan terus meningkatkan produksi dan penjualan serta memaksimalkan kapasitas produksi," kata Eddy.

Eddy mengatakan pihaknya ingin menjadi salah satu produsen cat terbaik pilihan konsumen di Indonesia dan terus bertumbuh di atas 30 persen setiap tahunnya. TOA juga berambisi untuk terus meningkatkan market share di Indonesia, dengan terus melakukan branding yang intensif.

Ia juga mengatakan perusahaan ingin memperkenalkan line up produk-produk catnya. Selain produk cat decorative, perusahaan juga memiliki beragam line up floorcoating dan produk high performance protective coatings ke masyarakat Indonesia. Seperti Floorguard 1000 SL dan Penetrating Sealer yang memiliki keistimewaan bisa diaplikasikan langsung pada permukaan beton baru ataupun yang sudah pernah dilakukan coating sebelumnya tanpa perlu lagi proses grinding.

"Kami juga akan memaksimalkan kapasitas produksi untuk memenuhi permintaan pasar yang sangat besar serta menghadirkan produk-produk berkualitas dengan inovasi-inovasi baru ke depannya," tambah Eddy.

Baca juga: Kolaborasi Avian-Saint Gobain hadirkan produk cat pelapis kedap air
Baca juga: MUI berikan sertifikat halal untuk produk cat
Baca juga: Produk perawat kuku beraroma mewah untuk redakan stres

 

Pewarta: Faisal Yunianto
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2022