Shanghai (ANTARA) - Pameran bertajuk "Kembali ke Zaman Keemasan: Pameran Peninggalan Budaya China yang Telah Diambil Kembali" (Return in Golden Age: China's Retrieved Cultural Relics Exhibition) dibuka pada Senin (26/9) di Museum Minhang di Shanghai, China timur.

Pameran tersebut menampilkan berbagai benda peninggalan budaya China yang telah diambil kembali dari luar negeri dan kini disimpan oleh Poly Art Museum dan kantor pemerintahan Yuanmingyuan.

Di antara benda-benda pameran tersebut, terdapat sejumlah kepala hewan zodiak China yang terbuat dari perunggu milik Taman Yuanmingyuan, serta beberapa harta karun nasional perunggu dari zaman kuno.

Berikut beberapa potret pameran "Kembali ke Zaman Keemasan: Pameran Peninggalan Budaya China yang Telah Diambil Kembali" dilansir Xinhua pada Selasa.
 
Pameran "Kembali ke Zaman Keemasan: Pameran Peninggalan Budaya China yang Telah Diambil Kembali" di Shanghai, China timur, pada 26 September 2022. (Xinhua/Wang Xiang).
 
Seorang warga mengunjungi pameran bertajuk "Kembali ke Zaman Keemasan: Pameran Peninggalan Budaya China yang Telah Diambil Kembali" (Xinhua/Wang Xiang)
 
pameran bertajuk "Kembali ke Zaman Keemasan: Pameran Peninggalan Budaya China yang Telah Diambil Kembali" (Xinhua/Wang Xiang)

 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022