Jakarta (ANTARA) - Hari Batik Nasional tahun ini dimeriahkan peragaan busana yang memecahkan rekor MURI sebagai "catwalk" terpanjang.

Berita lainnya, ada psikolog yang mengatakan adalah penting bagi masyarakat untuk menjaga mental kolektif agar insiden di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur tidak terulang.

Selain dua berita di atas, masih ada sejumlah berita lain yang tayang pada Minggu (2/10) namun masih menarik untuk dibaca.

1. Toyota akhiri masa produksi FJ Cruiser Timur Tengah Desember nanti

Toyota secara resmi akan segera mengakhiri masa produksi untuk FJ Cruiser di Timur Tengah yang akan jatuh pada Desember 2022 dan untuk mengenang itu semua Toyota akan menghadirkan Final Edition.

2. NASA kembali tunda peluncuran Artemis I hingga November 2022

Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) kembali menunda secara resmi peluncuran Artemis I hingga November 2022 setelah terkendala masalah cuaca.

3. iKON: Kalian gokil!

Grup idola K-pop iKON melontarkan komentar melihat semangat dan energi para penggemar atau iKONIC yang menyaksikan penampilan mereka dalam festival musik JISPHORIA di Jakarta International Stadium pada Sabtu (1/10) malam.

4. Hari Batik Nasional 2022 kian meriah dengan Rekor MURI hingga pameran

Penyelenggaraan Hari Batik Nasional tahun ini kian meriah dengan Peragaan Busana Batik di catwalk terpanjang yang meraih penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) serta pameran batik di sejumlah tempat.

5. Pentingnya jaga mental kolektif cegah insiden Malang terulang

Psikolog sosial Dr. Juneman Abraham, S.Psi, M.Si menekankan pentingnya menjaga mental kolektif untuk mencegah insiden seperti yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur usai pertandingan sepak bola Liga 1 antara Persebaya Surabaya dengan Arema FC pada Sabtu (1/10).

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022