Jakarta (ANTARA) - Pelatih klub Liga Inggris Leicester City Brendan Rodgers menilai gelandang James Maddison layak untuk masuk timnas Inggris pada gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar, November mendatang.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa, James Maddison tampil impresif pada pekan ke-9 Liga Inggris, Selasa dini hari, ketika membantu Leicester mengalahkan Nottingham Forest 4-0 dengan sumbangan dua gol serta satu assist.

Rodgers menjelaskan, Maddison merupakan pemain Inggris yang sangat berkontribusi dalam 18 bulan terakhir dan menilai hanya Harry Kane yang memiliki torehan lebih dibanding gelandang serang tersebut.

"Kamu bisa melihat jelas level bakat dan penampilannya dalam 18 bulan terakhir. Saya pikir hanya Harry Kane yang lebih terlibat dalam gol di antara pemain Inggris," jelas Rodgers.

"Bahkan tidak masuk skuad, dan saya pikir memiliki pemain meskipun dia tidak akan menjadi starter tetapi pemain dengan kualitas seperti itu, dan tidak hanya itu, dalam sepak bola internasional itu adalah kepribadian untuk mengambil bola dan menjadi kreatif untuk mengubah permainan," sambungnya.

Baca juga: Duet Haaland dan Foden bawa Man City bungkam Man United 6-3

Pelatih asal Irlandia Utara itu menambahkan, Maddison merupakan pemain brilian dan diharapkan dalam beberapa bulan ke depan dia dapat melanjutkan penampilan terbaiknya, seperti yang pemain berusia 25 tahun itu lakukan dalam beberapa bulan terakhir.

Rodgers menilai, Maddison dapat menampilkan kreativitas serta kepribadian yang bagus serta pemain kelahiran 23 November 1996 tersebut telah memiliki peningkatan di aspek bertahan dan mampu bermain di berbagai posisi.

"Dia ada di atas sana, dan saya suka Phil Foden, Mason Mount, anak laki-laki yang bermain di sana. Jack Grealish berbeda karena dia lebih dari samping. Namun Madders (Maddison) bisa bermain di sejumlah posisi hingga level tinggi. Dia menunjukkan itu malam ini," ungkap Rodgers.

Pada musim ini, pemain bernama lengkap James Daniel Maddison tersebut telah mencatatkan 7 penampilan untuk Leicester City dengan sumbangan lima gol serta dua assist dari total 625 menit bermain.

Baca juga: Hasil Liga Inggris lainnya: West Ham jauhi zona degradasi
Baca juga: Erik ten Hag tantang pemain-pemain MU saling kritik

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022