Jakarta (ANTARA) - Pameran Heatech Indonesia yang diselenggarakan dari tanggal 5- 7 Oktober 2022 di Jakarta International Expo, Kemayoran, DKI Jakarta, bertujuan untuk menggerakkan industri teknologi pemanas nasional agar mempunyai daya saing di tingkat global.

Sebagai penyelenggara, Direktur PT Media Artha Sentosa Teddy Halim dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu, mengatakan pameran ini bertujuan menjadi wadah bagi penyedia teknologi dan layanan, pembuat kebijakan serta pengguna untuk dapat saling berinteraksi dan bertukar pandangan.

Dia menyebut pameran ini akan menghadirkan lebih dari 50 nama terkemuka penyedia teknologi dan rantai pasok dari 10 negara di dunia, dengan berbagai program, seperti Bimbingan Teknis, Podcast, Seminar dan Demo Langsung.

“Dengan kehadiran peserta dari berbagai negara termasuk Jepang, India, Korea Selatan, dan negara tetangga kita Vietnam, Thailand, dan tentunya, dari negeri sendiri. Kami berharap Heatech Indonesia bersama dengan Expo Boiler dan Expo Biomass dapat membuka peluang bagi industri untuk saling belajar dan menemukan inovasi baru untuk meningkatkan produktivitas industri,” kata Teddy.

Dia melanjutkan pameran ini merupakan arena bagi para profesional teknis, pengelola fasilitas manufaktur, pengelola produksi, penanggung jawab K3, dan profesional terkait lainnya untuk mendapatkan informasi terkini sebagai bekal dalam menjalankan tugas mereka.

“Kami berharap Heatech Indonesia dapat menjadi wadah komunikasi dan interaksi yang positif bagi industri, sehingga pada akhirnya, industri nasional dapat menjadi lebih tangguh dan memiliki daya saing tinggi di dunia,” kata Teddy.

Dia berharap pameran ini mendapat dukungan penuh dari Kementerian Perindustrian, khususnya Direktorat Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) yang juga menghadirkan sebuah pavilion nasional dalam pameran ini.

Dalam kesempatan sama, Direktur Jenderal ILMATE, Kementerian Perindustrian Taufik Bawazier mengatakan pameran ini merupakan jalur tepat bagi produk Indonesia untuk tampil dan meningkatkan kompetensi industri lokal.

“Kita dapat mencapai Indonesia Maju, Indonesia tumbuh bersama sama, melalui kedaulatan industri nasional menuju daya saing global,” kata Taufik.

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2022