Jakarta (ANTARA) - Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Rabu (5/9) kemarin, mulai dari harga minyak dunia yang melonjak hingga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang mendapatkan penghargaan MURI.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

1. Harga minyak melonjak lebih dari tiga persen jelang pertemuan OPEC+
Harga minyak melanjutkan lintasan kenaikannya pada akhir perdagangan Selasa (Rabu pagi WIB), di tengah ekspektasi penurunan besar produksi minyak mentah dari kelompok produsen OPEC+ dan karena dolar AS yang lebih lemah membuat pembelian minyak lebih murah.

Baca selengkapnya di sini


2. Pemerintah serap Rp2,66 triliun dari lelang sukuk tambahan
Pemerintah menyerap dana Rp2,66 triliun dari lelang Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) alias sukuk tambahan (greenshoe option) yang mendapatkan penawaran dengan nominal yang sama dengan dana yang diraup.

Baca selengkapnya di sini


3. Rupiah menguat seiring pasar pertanyakan puncak suku bunga global
Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Rabu sore menguat seiring pelaku pasar yang mempertanyakan apakah puncak suku bunga global sudah mulai tampak.

Baca selengkapnya di sini


4. BRI mulai implementasikan kendaraan listrik, green building, dan EBT
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) mulai mengimplementasikan penggunaan kendaraan listrik atau electric vehicles (EV), green building, dan Energi Baru Terbarukan (EBT) guna mendukung target pemerintah mencapai Net Zero Emission (NZE) pada 2060.

Baca selengkapnya di sini


5. Sandiaga dapat MURI, menteri dengan kunker terbanyak ke desa wisata
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memperoleh penghargaan MURI (Museum Rekor Dunia Indonesia) sebagai menteri dengan kunjungan kerja (kunker) ke desa wisata unggulan terbanyak.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2022