Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Rabu (5/10) disiarkan ANTARA dan masih layak anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. Presiden Jokowi pimpin peringatan HUT ke-77 TNI di Istana Merdeka

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi inspektur upacara dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-77 TNI yang digelar di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu.

Jokowi masuk ke lokasi upacara didampingi oleh istrinya Iriana Joko Widodo dan juga Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang juga didampingi istri Wury Ma'ruf Amin. Kemudian upacara dimulai dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Selengkapnya baca disini

2. Panglima TNI minta prajurit jaga kepercayaan masyarakat

Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa meminta prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat.

"Saya mengimbau seluruh prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat dengan bertindak dan berucap sesuai Tugas Pokok TNI," kata Andika dalam amanatnya yang dibacakan Wakil Komandan Jenderal (Wadanjen) Akademi TNI Laksamana Muda TNI Erwin S Aldedharma pada Peringatan HUT Ke-77 TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu.

Selengkapnya baca disini

3. Jokowi telepon Presiden FIFA bahas Tragedi Kanjuruhan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menelepon Presiden FIFA Giovanni Vincenzo Infantino untuk membahas tragedi setelah pertandingan sepak bola di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10) malam.

“Hari Senin (3/10) malam saya telah telepon langsung, berbicara langsung, dengan Presiden FIFA Gianni Infantino berbicara banyak mengenai tragedi di Stadion Kanjuruhan,” kata Jokowi setelah memimpin Upacara HUT Ke-77 TNI di Kawasan Istana Merdeka, Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca disini

4. Puan ajak anggota P20 atasi persoalan perubahan iklim

Ketua DPR RI Puan Maharani mengajak parlemen anggota P20 mengatasi persoalan perubahan iklim, karena dampaknya semakin dirasakan masyarakat dunia.

"Dampak perubahan iklim telah dirasakan semakin mengemuka. Cuaca ekstrem, kekeringan, banjir, bencana alam terus terjadi silih berganti dan semakin sering terjadi. Pemanasan global telah mencapai 1,1 derajat celcius,” kata Puan dalam “Parliamentary Forum in The Context of The G20 Parliamentary Speakers’ Summit”, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca disini

5. Tiga belas diplomat muda sambangi markas AOMI di Kuala Lumpur

Sebanyak 13 orang diplomat muda dari Sekolah Dinas Luar Negeri Kementerian Luar Negeri menyambangi markas Aliansi Organisasi Masyarakat Indonesia (AOMI) Malaysia di Kuala Lumpur, Selasa malam.

Belasan diplomat muda yang datang dari Jakarta itu memperoleh penjelasan tentang kegiatan AOMI bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur dalam membantu para pekerja migran Indonesia di Malaysia selama masa pandemi COVID-19.

Selengkapnya baca disini

Pewarta: Fauzi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022