Harapannya bisa menjadi juara dan memberikan permainan terbaik bagi penonton dan semua
Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Adnan Maulana mengincar gelar juara pada turnamen Indonesia International Challenge 2022 yang digelar di Kota Malang, Jawa Timur, pada 11-16 Oktober 2022.

Dalam jumpa pers di Kota Malang, Senin, Adnan mengatakan bahwa pada turnamen bulu tangkis tersebut, ia akan berpasangan dengan pasangan baru Nita Violina Marwah dan berharap bisa meraih prestasi pada kejuaraan itu.

"Harapannya bisa menjadi juara dan memberikan permainan terbaik bagi penonton dan semua. Pasti untuk Indonesia, harus memberikan yang terbaik," kata Adnan.

Baca juga: Sejumlah atlet bulu tangkis tabur bunga di Stadion Kanjuruhan

Adnan menjelaskan, meskipun berharap meraih gelar juara pada Indonesia International Challenge 2022 tersebut, ia juga menyadari bahwa saat ini baru berpasangan dengan Nita Violina. Namun, ia masih percaya diri bisa memberikan yang terbaik.

Menurutnya, pada Indonesia International Challenge 2022 tersebut, adalah kali pertama ia berpasangan dengan Nita Violina. Ia berharap komunikasi dan saling dukung dari kedua pemain bisa berjalan lancar di lapangan.

"Nanti di lapangan bisa saling mengingatkan dan memberikan dukungan. Semua musuh di lapangan sama, siapa yang paling siap, dia yang memegang pertandingan," ujarnya.

Ia menambahkan, ada sejumlah pemain asing yang ia waspadai dalam turnamen bulu tangkis tersebut. Mereka adalah para pemain yang berasal dari China dan Korea.

Baca juga: Indonesia International Challenge awal bangkitnya bulu tangkis Jatim

"Yang diwaspadai dari China, Korea. Kita sering ketemu di level senior. Harus siap siapapun lawannya," ujarnya.

Turnamen yang akan digelar pada 11-16 Oktober 2022 tersebut, akan diikuti oleh 238 atlet dari 13 negara. Para pemain berlevel internasional itu di antaranya datang dari Austria, Kanada, China, Estonia, India, Jepang, Korea, Malaysia, Myanmar, Singapura dan Amerika.

Dalam turnamen dengan hadiah 15 ribu dolar Amerika Serikat (AS) tersebut, diikuti 132 orang pemain dari luar negeri dan sisanya dari dalam negeri. Para atlet dalam negeri yang akan berlaga, diharapkan mampu memberikan hasil terbaik dalam turnamen tersebut.

Baca juga: 238 atlet ikuti ajang Indonesia International Challenge 2022

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022