Manado (ANTARA) - Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI melakukan kunjungan kerja di Kodam XIII/Merdeka, di Manado, Sulawesi Utara, Senin.

Kedatangan Komisi I DPR RI dipimpin Ketua Tim H. Abdul Kharis Almasyhari beserta lima anggota disambut Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh didampingi Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta beserta pejabat utama Kodam.

Pangdam DennyTuejeh menyatakan rasa bangga dan terima kasih atas kedatangan Komisi I DPR RI. Dalam kesempatan itu, Pangdam memberi pemaparan tentang tugas pokok Kodam XIII/Merdeka, kondisi geografi, demografi, dan sosial.

Baca juga: Panglima TNI: Pembinaan teritorial operasi utama di Kodam XIII/Merdeka

Kemudian, kondisi wilayah jajaran Kodam XIII/Merdeka, termasuk dislokasi satuan, baik satuan tempur, bantuan tempur, satuan komando wilayah, dan hal hal yang menonjol terkait alutsista dan peranan Kodam XIII/Merdeka dalam menciptakan kondisi wilayah yang tangguh menghadapi berbagai kerawanan dan potensi ancaman di Provinsi Sulut.

Ketua Tim Komisi I DPR RI DR. H.Abdul Kharis Almasyhari mengucapkan terima kasih kepada Pangdam XIII/Merdeka yang telah meluangkan waktu untuk menerima kunjungan.

Ia menyampaikan bahwa saat rapat dengan Panglima bersama Tiga Kepala Staf di Jakarta selalu bicara yang besar-besar. Namun ada hal kecil di tempat pulau terluar tak pernah terdengar, padahal di daerah itu sangat signifikan untuk diketahui.

Baca juga: Pangdam XIII/Merdeka melepas Yonif 711/Raksatama Satgas Pamtas RI-PNG

"Apabila ada poin-poin penting bisa disampaikan ke Tim Komisi I DPR RI untuk bisa kita bahas di tingkat pusat,” katanya.

Tim Komisi I DPR RI dalam kunjungan itu banyak memberikan masukan terkait dengan kondisi alutsista, sarana, dan prasarana yang dimiliki Kodam XIII/Merdeka.

Termasuk, dukungan atau kebutuhan kesejahteraan asrama, perumahan prajurit, dan kendaraan dinas operasional di lingkungan Kodam XIII/Merdeka untuk mendukung tugas pokok.

Hadir dalam acara tersebut Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Kapoksahli Brigjen TNI E. J. Lumintang, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis, Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Toto Nurwanto, Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim, dan Asrendam XIII/Merdeka Kol. Kav Tri Handoko serta para Asisten Kasdam XIII/Merdeka.

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2022