Jayapura (ANTARA) -
Kuasa Hukum Gubernur Papua Lukas Enembe, Aloysius Renwarin menyebutkan rombongan medis dari Singapura telah tiba di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua pada Selasa pukul 7:15 Waktu Indonesia Timur (WIT) guna melakukan pemeriksaan terhadap Gubernur Papua Lukas Enembe.
 
"Tim dokter Gubernur Papua Lukas Enembe sudah tiba di Jayapura terdiri dari dua orang dokter dan satu perawat," katanya.
 
Menurut Aloysius, pihaknya belum bisa memastikan sampai kapan keberadaan para dokter spesialis asal Singapura di Jayapura dalam memberikan pengobatan kepada Lukas Enembe.
 
“Kalau soal berapa hari lamanya di sini, kami belum bisa memastikannya, namun yang jelas kehadiran kedua dokter dan satu perawat akan mengecek kondisi Pak Gubernur secara maksimal,” ujarnya.
 
Dia menjelaskan tim medis dari Singapura itu akan mengontrol semua rekaman kesehatan dan menganalisa hari ini juga di kediaman.
 
"Tadinya direncanakan tiga dokter spesialis yang hadir, namun baru dua yang bisa hadir," katanya.
 
Dia menambahkan kemungkinan akan datang lagi guna mengecek dan menganalisa kesehatan Gubernur dan sejauh ini tidak ada kendala dan hambatan dalam pemeriksaan kesehatan.
 
Dua dokter spesialis dan satu perawat asal negeri singa itu hampir 8 tahun merawat Lukas Enembe ketika menjalani pengobatan di Rumah Sakit Elisabeth dan satu rumah sakit lainnya di Singapura. Adapun identitas yaitu dr Cheng Ho Patrick An (spesialis jantung) dr Mardiana Binte Ayob (spesialis internist) dan perawat bernama Snooky Tabiliran Lagas.
 
 
 
 
 
 
 
 

Pewarta: Qadri Pratiwi
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022