melakukan jemput bola mulai dari ke sekolah, RW, hingga kelurahan
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Selatan hampir menuntaskan perekaman KTP elektronik (KTP-el) warganya yakni sudah 99,79 persen dari target per September 2022.

"Dari total 1.766.508 wajib KTP yang sudah dilakukan perekaman KTP elektronik dan menerima adalah 1.762.439 atau 99,79% per September 2022," kata Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Selatan, Muhammad Nurrahman saat dihubungi, Jakarta, Rabu.

Menurut Nurrahman,dalam rangka memenuhi target perekaman KTP-el, pihaknya melakukan jemput bola mulai dari ke sekolah, RW, hingga kelurahan.

Kegiatan perekaman data kependudukan berbasis digital ini bertujuan untuk mempercepat pelayanan publik untuk masyarakat.

"Contohnya kemarin kita melakukan sosialisasi dan pelayanan biduk di RW 04 Kelurahan Bangka, Mampang Prapatan Jaksel pada Selasa 11 Oktober 2022 lalu," ujarnya.

Nurrahman juga membolehkan warga yang ingin mengganti KTP karena kondisi gambar yang sudah tidak jelas, terkelupas, atau ada kerusakan lainnya.

Adapun penggantian foto KTP baru ini disarankan turut melakukan perubahan data lainnya seperti penggantian status perkawinan, pekerjaan, gelar, dan sebagainya.

Di sisi lain, Nurrahman menuturkan tidak diperkenankan untuk warga yang berniat ingin mengganti foto KTP dengan alasan mengganti gaya rambut mengingat terbatasnya jumlah blangko.
Baca juga: DPRD DKI bentuk pansus soal perubahan nama jalan
Baca juga: 140 warga Duren Tiga buat KK baru terkait perubahan nama jalan
Baca juga: Puluhan warga Jakarta Barat urus perubahan data alamat

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022