Bangkalan (ANTARA) - Tim penyidik Polres Bangkalan, Jawa Timur melakukan autopsi pada warga Bangkalan yang menjadi korban penembakan di lokasi sabung ayam, Rabu (12/10/2022) sore.

Menurut Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono di Bangkalan, Kamis, warga yang menjadi korban penembakan itu berinisial M (50) asal Desa Dabung, Kecamatan Geger, Bangkalan.

"Lokasi kejadiannya di lapangan sabung ayam di Desa Lantek Barat, Kecamatan Galis," kata kapolres.

Menurut kapolres, pada tubuh korban ditemukan sejumlah luka tembak di bagian punggung dan kepala. Selain itu ditemukan satu proyektil peluru di tempat kejadian perkara (TKP).

"Pelaku diduga melepaskan tiga kali tembakan jarak dekat dan menggunakan peredam hingga menyebabkan nyawa M melayang. Korban meninggal di lokasi kejadian dan langsung kita evakuasi ke RSUD Syamrabu Bangkalan pada malam harinya, yakni Rabu (12/10/2022) malam," katanya.

Hasil penyelidikan sementara Polres Bangkalan menyebutkan, ada tiga tembakan pada tubuh korban, yakni tembakan ke atas, lalu tembakau yang mengarah ke punggung hingga tembus ke kepala sebanyak dua kali.

"Tiga tembakan ini yang membuat korban tidak tertolong dan meninggal di lokasi kejadian," katanya, menjelaskan.

Kapolres menuturkan, insiden di lokasi sabung ayam itu terjadi antara pukul 15.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, Rabu (12/10/2022) dan korban merupakan penonton.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2022