Jakarta (ANTARA) - Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono mengatakan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X berpesan untuk menjaga sejarah dan tradisi.

"Pesan beliau adalah Bangsa Indonesia tidak boleh meninggalkan sejarah dan tradisi. karena itu lah yang menjadi kekuatan bangsa kita," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta.

Dia menjelaskan bangsa Indonesia adalah bangsa yang taat asas dan selalu mentaati sosial kemasyarakatan. Hal itu disampaikan Mardiono usai bertemu Sri Sultan Hamengku Buwono X di Bangsal Kepatihan, Yogyakarta, Kamis.

Mardiono mengaku telah berdiskusi tentang kenegaraan dan mendapat nasihat soal kehidupan sosial politik yang sedang dalam masa transisi.

Baca juga: Ketua Umum PPP: Posisi Suharso di pemerintahan hak prerogatif Presiden

Baca juga: Plt Ketua Umum PPP: Usulan Ganjar capres akan dibawa ke KIB


"Beliau banyak menyampaikan pesan dan arahan terhadap hal-hal yang terkait dengan pemerintahan. Kemudian, yang banyak saya catat tadi nasihat terkait kehidupan sosial politik. Karena kami sedang mengalami transisi dari generasi tua ke generasi milenial," jelasnya.

Sementara itu, terkait jabatannya sebagai Plt Ketum PPP, Mardiono menuturkan bahwa Sultan HB X berpesan agar ia bisa mengelola nya dengan baik. Bahkan, harus menyentuh rakyat secara langsung.

"Tadi beliau berpesan agar mengelola organisasi tidak secara spesifik tentang kepartaian, tapi harus menyentuh kepada rakyat langsung. Jadi tidak bisa jika kita hanya dikomandoi," ujarnya.

Pewarta: Fauzi
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2022