Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta terjadi pada Kamis (13/10), mulai dari survei yang menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum menjadi pilihan utama warga Jakarta sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 hingga program sumur resapan dinilai kurang efektif mengatasi banjir di Jakarta.

Berikut rangkuman seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Anies dirikan galeri tokoh bangsa di TPU Karet Bivak

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendirikan galeri berisi informasi digital 15 tokoh bangsa yang dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak agar masyarakat dapat meneladani kisah hidup pahlawan dan tokoh yang berjasa itu.

"Satu untuk menghormati mereka-mereka yang berjasa dan yang kedua bagaimana ini menjadi hikmah, jadi pelajaran bagi semua atas perjalanan hidup mereka," kata Anies saat membuka galeri tersebut di TPU Karet Bivak, Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

2. Sumur resapan dinilai kurang efektif karena lahan di Jakarta penuh

Pengamat tata kota dari Universitas Trisakti, Yayat Supriatna menilai bahwa program sumur resapan kurang efektif mengatasi banjir di Jakarta karena tanah di Ibu Kota kebanyakan telah jenuh dan tidak bisa menyerap air.

"Tingkat efektivitasnya tidak maksimal. Kondisi tanah di Jakarta sudah jenuh, seperti Jakarta Utara, Jakarta Pusat," kata Yayat di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini

3. Anies: Stadion Tugu butuh banyak perbaikan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, Stadion Sepak Bola Tugu di Jakarta Utara masih berusia 35 tahun tapi kondisinya sudah tidak representatif dan membutuhkan banyak perbaikan.

"Bisa dilihat di sini banyak fasilitas yang rusak, umur stadion ini sudah 35 tahun. Karena itu kami melakukan revitalisasi," kata Anies saat pencanangan revitalisasi Stadion Sepak Bola Tugu di Jakarta Utara, Rabu (12/10).

Selengkapnya di sini

4. Psikolog imbau warga manfaatkan Sahabat Jiwa untuk kesehatan mental

Psikolog Puskesmas Cilandak, Jakarta Selatan, Ratu Rantilia mengimbau warga setempat memanfaatkan Sahabat Jiwa yang bisa diakses secara daring guna memulihkan dan menjaga kesehatan mental.

"Sahabat Jiwa itu bukan chat yang langsung bales, itu website, pasien bisa menulis keluhan. Nanti setiap psikolog DKI gantian piket per hari untuk membalas," kata Ratu Rantilia saat ditemui di Jakarta, Rabu (12/10).

Selengkapnya di sini

5. Anies belum jadi pilihan utama warga Jakarta untuk Capres 2024

Hasil survei Political Statistics (Polstat) menyebutkan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum menjadi pilihan utama warga Jakarta sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Peneliti Polstat, Apna Permana dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, menjelaskan warga DKI cenderung memilih Menteri Pertahanan Prabowo Subianto daripada Anies bahkan dengan selisih perolehan keduanya terpaut signifikan.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022