Jakarta (ANTARA) - Atlanta Hawks telah menyepakati penambahan masa kontrak forward De'Andre Hunte

Bayaran total 95 juta dolar AS (Rp1,46 triliun) didapatkan Hunter lewat kesepakatan yang dicapai hanya beberapa jam menjelang tenggat perpanjangan kontrak skala debutan pemain-pemain jebolan NBA Draft 2019 yang jatuh Senin (17/10) pukul 18.00 waktu setempat atau Selasa pukul 5.00 WIB, demikian laporan ESPN, Selasa.

Perpanjangan kontrak itu menjadi bukti kepercayaan Hawks kepada Hunter yang diyakini bisa menjadi kepingan utama tim bersama bintang Trae Young dan forward lain John Collins, yang juga baru-baru ini menyepakati kontrak panjang.

Hunter juga bisa menjadi opsi Hawks di sektor sayap bersama rekrutan baru Dejounte Murray yang didatangkan dari San Antonio Spurs.

Kombinasi Hunter-Murray bakal menambah aman pelatih kepala Nate McMillan dalam menyokong Young di area perimeter sehingga meningkatkan performa pertahanan Hawks yang musim lalu cuma urutan ke-26 di NBA.

Musim lalu, Hunter membukukan rata-rata 13,4 poin dalam 53 penampilan bersama Hawks dan mencatat lemparan tiga angka terbaik sepanjang kariernya di NBA dengan 37,9 persen.

Hunter merupakan rekrutan Hawks sebagai pilihan keempat Draft 2019.

Dia menjadi pemain kesebelas dari angkatannya yang sudah meneken perpanjangan kontrak setelah Zion Williamson, Ja Morant, RJ Barrett, Darius Garland, Tyler Herro, Brandon Clarke, Nassir Little, Jordan Poole, Keldon Johnson, dan Kevin Porter Jr.

Hawks akan mengawali musim reguler 2022-2023 dengan bertandang ke Toyota Center, Texas, menghadapi Houston Rockets pada Rabu (19/10).

Baca juga: Milwaukee Bucks lepas kontrak Marques Bolden
Baca juga: Blazers beri kontrak baru empat tahun bagi Nassir Little

 
 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022