Manokwari (ANTARA) - Panglima Komando Daerah Militer XVIII/Kasuari, Mayor Jenderal TNI Gabriel Lema, menyerahkan tugas, jabatan, dan tanggung jawab komandan Resimen Induk Daerah Militer XVIII/Kasuari kepada Kolonel Infantri Ferry Irawan dengan pesan untuk meningkatkan mutu hasil didik prajurit TNI.

"Rindam Kasuari sebagai lembaga pendidikan tingkat Kodam memiliki peran dan tugas yang sangat menentukan dalam membentuk watak dan kepribadian prajurit TNI AD yang memiliki kriteria tangguh dan handal dalam melaksanakan tugasnya," kata Lema, di Manokwari, Papua Barat, Selasa.

Baca juga: Panglima Kodam XVIII/Kasuari: Jangan jadi prajurit cengeng

Irawan resmi menggantikan Kolonel Infantri Surya Wibawa Suparman, pada acara serah terima jabatan yang dipimpin Lema bersama dengan penyerahan tugas kepala Topografi Kodam XVIII/Kasuari dari kepada Letnan kolonel CTP Muhammad Tan Supangkat.

Lema menekankan kepada perwira yang mendapatkan amanah tugas harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab karena makna tugas bagi seorang Perwira adalah kehormatan.

Baca juga: Kodam Kasuari: Tidak benar rombongan Pj Bupati Maybrat diserang KKB

"Rindam juga harus selalu mengkaji, meningkatkan dan menyempurnakan kualitas perangkat kendali operasional pendidikan serta terus memantapkan sistem bimbingan dan pengasuhan," kata dia. 

Harapan yang sama juga ia sampaikan kepada kepala Topografi Kodam XVIII/Kasuari agar dapat menunjukkan kemampuan kinerja yang terbaik untuk memberikan masukan dan saran dalam membantu tugas pokok panglima Kodam XVIII/Kasuari.

Baca juga: Pangdam Kasuari vikon bersama Panglima TNI bahas pendistribusian BLT

Selanjutnya, Lema juga berterima kasih kepada Istri pejabat yang dilantik karena telah melaksanakan perannya sebagai pendamping dengan baik ditempat bertugas.

"Peran istri sangat penting dalam memelihara moril dan semangat sehingga mendorong suami dalam meraih keberhasilan tugas," kata dia
 

Pewarta: Tri Adi Santoso
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022