penting untuk menambah jiwa sosial pada anak di usia sekolah
Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin mengimbau kepala sekolah harus mampu menumbuhkan jiwa sosial siswa melalui kegiatan kepalangmerahan.

"Saya harap  kepala sekolah dapat mengajak dan memberikan arahan kepada para siswa untuk terlibat dalam kegiatan sosial, menumbuhkan rasa kesetiakawanan, dan peduli antarsesama," kata Munjirin saat membuka kegiatan sosialisasi kepalangmerahan bagi kepala sekolah Madrasah seluruh Jakarta Selatan di Jakarta, Kamis.

Hadir dalam kegiatan ini kepala sekolah dari Madrasah Raudhatul Athfal, Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah Negeri dan Swasta, serta Kepala Kantor Urusan Agama di lingkungan Pemerintah Kota Jakarta Selatan.

Menurut Munjirin, penting untuk menambah jiwa sosial pada anak di usia sekolah, sehingga saat dewasa mereka tumbuh menjadi pribadi yang peduli satu sama lain.

Salah satu kegiatan menumbuhkan jiwa sosial anak yakni melalui sosialisasi kepalangmerahan yang dilakukan rutin di setiap sekolah di Jakarta Selatan.

Terlebih, Munjirin berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kolaborasi dan kerjasama antara jajaran pemerintahan kota dan Kementerian Agama, serta Jajaran PMI.

Sementara, Ketua PMI Jakarta Selatan Abdul Haris menambahkan, total 250 peserta mengikuti sosialisasi tersebut.

"Kegiatan ini berlangsung selama dua hari pada 18 dan 19 Oktober 2022. Adapun sosialisasi ini dibagi menjadi dua sesi yakni di pagi dan siang hari," tutur Haris.

Dalam kegiatan ini Munjirin didampingi Ketua PMI Jakarta Selatan Abdul Haris dan Kepala Kementerian Agama Kota Jakarta Selatan Nur Pawaidudin.
Baca juga: Pemkot Jaksel manfaatkan dana PMI untuk bantu warga terdampak banjir
Baca juga: PMI Jaksel layani warga terdampak kebakaran di Simprug
Baca juga: Wali Kota Jaksel minta semua pihak dukung PMI capai target

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022