area masjid sejauh ini masih dipasangi garis polisi
Jakarta (ANTARA) - Pengelola Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (Jakarta Islamic Center/JIC) memindahkan lokasi shalat Jumat ke gedung aula pertemuan JIC (convention hall)  di Jalan Kramat Raya, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara yang selama ini difungsikan sebagai tempat layanan vaksinasi COVID-19.

"Iya (tempat pelaksanaan vaksinasi COVID-19) sementara ini di gedung aula pertemuan (convention hall)," ucap Kepala Subdivisi Pengkajian JIC Paimun Karim saat dikonfirmasi di Jakarta Utara, Kamis.

Paimun mengatakan pemindahan tersebut karena area masjid sejauh ini masih dipasangi garis polisi untuk pengamanan area kebakaran.

Adapun lokasi gedung JIC Convention Hall masih berdekatan dengan masjid, di dalam kompleks JIC. Tiga gedung tidak terdampak oleh kebakaran kubah masjid yang terjadi pada Rabu (19/10) petang adalah gedung bisnis, gedung wisma, dan gedung JIC Convention Hall.

Sementara area Masjid Raya Jakarta Islamic Centre (JIC) masih disisir oleh Petugas Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri, Kamis siang untuk kepentingan penyelidikan.

Sehingga shalat Jumat bisa diadakan di sana dengan kapasitas daya tampung lebih kurang 500 orang.

"Saat ini lokasi sholat Jumat sedang disiapkan, utamanya perangkat sistem audio (sound system)," kata Paimun.

Sementara itu berdasarkan pantauan ANTARA, Kamis, pukul 14.58 WIB, lokasi gedung JIC Convention Hall sudah mulai digunakan jamaah JIC untuk melaksanakan ibadah sholat Dzuhur dan Ashar.
Baca juga: Satpol PP DKI Jakarta bersihkan halaman JIC usai kebakaran kubah
Baca juga: Kubah Masjid Raya JIC yang ambruk punya 12 kipas dengan berat 1 ton
Baca juga: Pj Gubernur DKI masuki lokasi kebakaran JIC pakai baju tahan api

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022