Jakarta (ANTARA) - Milwaukee Bucks harus berjuang keras meredam momentum kebangkitan yang sempat diperlihatkan Philadelphia 76ers demi membuka musim reguler NBA 2022-23 dengan kemenangan 90-88 atas tamunya itu di Fiserv Forum, Wisconsin, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Hasil itu tentu menjadi awal yang lebih positif bagi Bucks setelah mereka melewati rangkaian lima laga di fase pramusim tanpa satu kemenangan pun.

Sebaliknya bagi Sixers, hasil itu membuat mereka terpaksa menelan kekalahan di dua pertandingan awal musim, demikian catatan situs resmi NBA.

Baca juga: Terry Rozier pimpin Hornets buka musim pukul roster muda Spurs 129-102

Bintang Bucks Giannis Antetokounmpo tampil gemilang dan hanya berjarak dua assist untuk mencapai triganda setelah meraup 21 poin dan 13 rebound.

Brook Lopez menambahkan 17 poin, Grayson Allen memperoleh 12 poin, sedangkan Bobby Portis juga mencapai dwiganda 11 poin dan 10 rebound.

James Harden kembali bersinar di kubu Sixers dengan torehan 31 poin, sembilan assist, dan delapan rebound, melanjutkan performa apik yang juga ia perlihatkan dua hari lalu.

Joel Embiid mengemas dwiganda 15 poin dan 12 rebound, sementara Tyrese Maxey turut menyumbangkan 15 poin.

Baca juga: Suns bangkit rebut kemenangan gim pembuka kontra Mavericks

Sixers sebetulnya mengungguli tingkat konversi tembakan terbuka Bucks secara keseluruhan yakni 43,4 persen berbanding 40,5 persen, akan tetapi hal itu tidak berlaku dalam percobaan luar busur.

Sixers hanya mampu melesakkan lima dari 24 percobaan tripoin atau tingkat konversi 20,8 persen dibandingkan akurasi 31 persen yang dibukukan Bucks.

Setelah menutup kuarter ketiga dalam keunggulan 73-63, Bucks melebarkan marjin menjadi sejauh 13 poin lewat tiga lemparan bebas Allen di awal periode pemungkas membuat kedudukan 78-65.

Akan tetapi sesudah itu Sixers meraup rentetan poin 15-2, termasuk 13 angka tanpa balas, untuk menyamakan kedudukan 80-80 tepat ketika Harden menyeploskan layup pada sisa waktu enam menit 42 detik.

Baca juga: Jazz awali lembaran baru dengan kemenangan atas Nuggets

Sixers bahkan akhirnya bisa dua kali berbalik memimpin di sisa waktu yang ada, termasuk ketika Tucker sukses memanfaatkan dua lemparan gratis membuat kedudukan 88-86 atas Bucks pada sisa waktu 32,9 detik.

Keunggulan itu tak bertahan lama sebab sekira delapan detik kemudian Wesley Matthews melesakkan tripoin untuk membawa Bucks unggul lagi 89-88.

Sixers berusaha membalikkan kedudukan kembali, tetapi tembakan pantul Harden gagal berbuah angka dan Bucks dengan cermat meminta timeout mereka di sisa waktu 2,5 detik.

Lopez kemudian mendapatkan kesempatan dua lemparan gratis setelah dilanggar Tobias Harris dan mengonversi satu di antaranya untuk mengunci kemenangan Bucks 90-88.

Kedua tim dijadwalkan kembali melantai pada Sabtu (22/10) waktu setempat, saat Bucks menyambut kedatangan Houston Rockets dan Sixers menjamu San Antonio Spurs di Wells Fargo Center.

Baca juga: Rudy Gobert kemas dwiganda bantu Timberwolves awali musim dengan baik

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022