Beijing (ANTARA) - BEIJING, 20 Oktober (Xinhua) -- Dua bunga bangkai raksasa menghasilkan biji di Kebun Raya Nasional China di Beijing, menandai pertama kalinya terjadi aktivitas menghasilkan biji dari spesies yang terancam punah itu di China.

Bunga-bunga itu mekar pada Juli, yang menjadi "pembungaan kelompok" pertama spesies tersebut dalam proses pembiakan artifisial secara global.

Spesies yang bernama resmi Amorphophallus titanum itu berasal dari Indonesia. Spesies tersebut dikenal dengan nama bunga bangkai raksasa karena mengeluarkan bau busuk yang membantunya menarik hewan penyerbuk saat tanaman tersebut sedang mekar.

Staf di kebun raya tersebut memotong buah dari tanaman itu dan menemukan embrio pada Agustus. Buah-buah tersebut tumbuh dengan cepat sejak saat itu.
 
   Para staf baru-baru ini kembali memotong buah itu dan menemukan bahwa biji telah terbentuk, terpisah dari daging buah, dengan kulit biji yang telah berkembang


Aktivitas berbuah tersebut mencerminkan pembiakan dan konservasi tingkat tinggi di Kebun Raya Nasional China dan sangat penting untuk melestarikan spesies yang terancam punah ini. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2022