New York (ANTARA) - NEW YORK CITY, 20 Oktober (Xinhua) -- Detroit adalah salah satu kota besar dengan tingkat kekerasan tertinggi di Amerika Serikat (AS) pada 2021, meskipun angka kasus pembunuhan di kota itu mengalami penurunan 4 persen dari 2020, menurut laporan majalah Time pada Rabu (19/10).

"Kami tidak akan merayakan angka-angka ini," kata Kepala Kepolisian Detroit James White sebelumnya tahun ini.

Penurunan ini menggambarkan nilai dari upaya-upaya kita bersama sebagai kolaborasi di masa yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah, katanya.

Hampir 480 km di sebelah barat Detroit, Milwaukee mencatat rekor tertinggi untuk kasus pembunuhan pada 2021, melanjutkan tren peningkatan yang dimulai di kota itu pada 2020, menurut laporan tersebut.

"Saya pikir sudah tidak ada perdebatan bahwa masyarakat berpenghasilan rendah merasakan dampak yang lebih parah akibat COVID dan dampaknya terhadap kekerasan dengan senjata api dan pembunuhan," kata Jeff Flemmings, Direktur Komunikasi untuk Wali Kota Milwaukee Tom Barrett.

Memphis juga mengalami permasalahan berat dengan pembunuhan pada 2021, melampaui rekor tertinggi yang dicatat kota tersebut pada 2020.

"Saya rasa masalah ini membutuhkan lebih dari sekadar departemen kepolisian. Masalah ini membutuhkan lebih dari sekadar wali kota. Ini membutuhkan upaya kita semua," kata Pastor Walter Womack, seorang pemimpin komunitas Memphis.

"Menurut data kejahatan FBI, pada 2021 ketiga kota ini termasuk dalam daftar kota dengan angka kasus pembunuhan tertinggi di negara ini," imbuh laporan itu. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2022