Jakarta (ANTARA) - Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Pemuda dan Olahraga Eriko Sotarduga menyatakan berpolitik bukan hanya memperoleh kekuasaan untuk berjuang bagi rakyat, namun, berpolitik penting untuk tetap menjaga kesehatan.

"Itu pesan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri," katanya dalam pembukaan Turnamen Bulu Tangkis Persahabatan yang digelar DPP PDIP di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Minggu.

Ia menegaskan pesan khusus ketua umum PDIP itu untuk para peserta turnamen, bahwa berpolitik bukan sekadar berkuasa, tetapi juga turut memberikan manfaat.

"Bermanfaat itu penting kalau kita sehat," ujarnya.

Anggota DPR RI itu mengatakan bahwa menjaga kesehatan tidaklah cukup, diperlukan juga rasa persahabatan dalam berpolitik. "Sehat bersahabat biar santai," ucapnya.

Eriko juga menyampaikan terima kasih kepada Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang selalu mendukung program kepemudaan partai.

Ia juga mengajak seluruh ormas kepemudaan dan mahasiswa yang ikut dalam turnamen ini untuk terus menjunjung rasa kebersamaan dan sportivitas dalam bertanding.

"Selamat bertanding, selamat sehat, selamat bersahabat, selamat bersatu untuk semua saudara-saudaraku dan seluruh ormas. Kiranya semua acara berlangsung baik," harap Eriko.

DPP PDIP menggelar turnamen bulu tangkis yang diikuti 15 organisasi pemuda dan mahasiswa di GBK Arena, Jakarta, Minggu. Turnamen itu mengambil momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 dan berlangsung 23 hingga 26 Oktober 2022.

Pembukaan diawali dengan pertandingan singkat antara Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDIP Bidang Pemuda dan Olahraga Eriko Sotarduga dan pebulu tangkis peraih medali emas Olimpiade 2000 Candra Wijaya.

Pewarta: Fauzi
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2022