Jakarta (ANTARA) - Legenda Manchester United Michael Carrick ditunjuk sebagai manajer baru Middlesbrough, kata klub Liga Championship Inggris itu seperti dilaporkan laman ESPN.

Ini posisi permanen pertama dalam karir manajerial Carrick setelah melatih Old Trafford di bawah Ole Gunnar Solskjaer dan Jose Mourinho setelah gantung sepatu sebagai pemain pada 2018.

Pelatih berusia 41 tahun itu akan menggantikan mantan manajer Sheffield United Chris Wilder yang dipecat Middlesbrough awal bulan ini.

Baca juga: Michael Carrick jalin komunikasi untuk latih Middlesbrough
Baca juga: Unai Emery kembali ke Inggris untuk latih Aston Villa

"Saya senang sekali bisa berada di sini dan menjadi bagian dari klub yang memiliki sejarah dan tradisi yang begitu dalam," kata Carrick.

"Middlesbrough adalah klub profesional pertama yang saya bela saat saya berusia sembilan tahun. Jadi rasanya sangat istimewa bisa kembali ke sini sebagai pelatih kepala."

"Saya akan memberikan segalanya dalam membantu memajukan tim ini dan membuat bangga kalian, para pendukung."

Carrick adalah manajer sementara United musim lalu setelah klub memecat Solskjaer pada November dan tak terkalahkan dalam tiga pertandingannya sebagai pelatih.

Mantan pemain timnas Inggris itu membawa United meraih kemenangan tandang Liga Champions melawan Villarreal sebelum imbang menghadapi Chelsea dan mengalahkan Arsenal dalam pertandingan terakhirnya di Old Trafford.

Selama membela United, Carrick memenangkan lima gelar Liga Premier, Liga Champions, Liga Europa, dua Piala Liga dan Piala FA.

Baca juga: Jesse Marsch tegaskan akan tetap bertahan di Leeds United
Baca juga: Steven Gerrard dipecat dari Aston Villa

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022