Jakarta (ANTARA) - Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce menyambangi warga di Kelurahan Jelambar, Grogol Petamburan, guna mendengarkan aspirasi terkait kriminalitas di wilayah itu.

"Hari ini saya ingin melihat dan mendengar langsung tentang masukan dan permasalahan yang ada di wilayah masing-masing sehingga dengan masukan atau saran dari masyarakat kita bisa memetakan permasalahan hingga mencari solusinya," kata Pasma saat ditemui di Jakarta, Selasa.

Pasma menjelaskan, dalam diskusi bertajuk "Ngopi Bareng" ini, ada beberapa tindak kriminal yang menjadi sorotan masyarakat dan kerap terjadi di wilayah itu. Yakni, kasus tawuran dan peredaran narkoba.

Pasma beserta jajarannya mengedukasi warga, terutama para pelajar agar tidak terlibat kasus tawuran dan peredaran narkoba.

Selain itu, pihaknya juga akan meningkatkan patroli wilayah di kawasan Grogol Petamburan.
"Kami juga telah mendirikan pos pantau anti tawuran di seluruh kecamatan termasuk Grogol Petamburan," kata Pasma.

Baca juga: Polisi tangkap lima pemuda pelaku tawuran di Cengkareng
Baca juga: Polres Metro Jakarta Barat amankan 4 pelaku tawuran

Pos tersebut berfungsi sebagai titik pemantau jika terjadi tawuran di wilayah. Pos tersebut juga bisa menjadi pusat pelaporan bagi warga yang mau melaporkan adanya tawuran.

"Kita siagakan petugas di pos tersebut untuk melakukan penjagaan 24 jam," kata dia.

Dengan upaya tersebut, dia berharap peristiwa tawuran di wilayah Grogol Petamburan bisa diantisipasi dengan maksimal.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Barat juga gencar mengarahkan jajaran Polsek untuk menekan kasus tawuran.

Salah satu upaya yang sudah dilakukan, yakni memastikan siswa sampai ke rumah saat pulang sekolah di kawasan Taman Sari pada Selasa (18/10).
 

Pewarta: Walda Marison
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022