Jakarta (ANTARA) - Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengharapkan kiprah Palang Merah Indonesia (PMI) melayani kemanusiaan semakin optimal karena pencapaian Bulan Dana PMI 2022 yang melebihi target.

Ali mengatakan kiprah PMI Kota Jakarta Utara dalam kemanusiaan antara lain dalam penanggulangan bencana, pelayanan sosial kesehatan, pelayanan kebutuhan darah, pembinaan remaja atau pemuda.

Baca juga: Jakarta Utara kumpulkan dana PMI lebih dari Rp4 miliar

"Kami berharap PMI Jakarta Utara dapat mengoptimalkan, memaksimalkan kegiatan-kegiatan tersebut. Karena hal tersebut merupakan salah satu bentuk atau cara mengembalikan donasi yang telah dihimpun oleh PMI kepada masyarakat," kata Ali saat penutupan Bulan Dana PMI Tahun 2022 di Jakarta Utara, Rabu.

Untuk diketahui, perolehan Bulan Dana PMI Tahun 2022 sebesar Rp4.467.451.000, atau mendapatkan kenaikan 10 persen dari target awal yang ditetapkan sebesar Rp4 miliar.

Ali menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih untuk panitia Bulan Dana PMI Tahun 2022 yang
bekerja keras dalam pengumpulan dana, dan juga kepada semua pihak yang ikut membantu menyukseskan pelaksanaan Bulan Dana PMI tingkat Kota Jakarta Utara 2022.

Baca juga: BP2MI sebut Korsel masih terima pekerja migran Indonesia

"Kami berharap kerjasama yang telah terjalin dengan baik ini dapat terus ditingkatkan untuk tahun-tahun yang akan datang," tutur Ali.

Selanjutnya untuk Bulan Dana PMI 2023, Ali ingin perencanaan dan persiapan dilakukan lebih awal agar penggunaan metode pendekatan ataupun kerja sama dengan semua pihak bisa berjalan lebih baik lagi.

Sehingga Bulan Dana tahun yang akan datang bisa memperoleh hasil yang meningkat dari 2022.

Baca juga: Jakarta Utara sumbang lebih dari 4.000 kantong darah ke PMI DKI

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022