berupaya untuk berkontribusi bagi kemajuan dunia pendidikan maupun kehidupan sosial bangsa Indonesia secara umum
Jakarta (ANTARA) - Ketua Program Studi Pendidikan Sosiologi-Antropologi Universitas Sebelas Maret Surakarta Nurhadi terpilih menjadi Ketua Umum Asosiasi Program Studi Pendidikan Sosiologi dan Antropologi Indonesia (Appsanti) periode 2022-2024.

"Kami akan menjalankan amanah Munas Appsanti ini, dan terus berupaya untuk berkontribusi bagi kemajuan dunia pendidikan maupun kehidupan sosial bangsa Indonesia secara umum," ujar Nurhadi dalam keterangan tertulisnya diterima di Jakarta, Jumat.

Dia menambahkan, pihaknya akan bersinergi dengan para pemangku kepentingan untuk meningkatkan peran Appsanti dalam meningkatkan kualitas kehidupan sosial bangsa.

Nurhadi telah menyelesaikan S3 nya di University of Innsbruck Austria pada bidang Antropologi.

Baca juga: Appsanti minta pendidik tempatkan pandangan kebhinekaan di kurikulum

Baca juga: UIN anugerahi honoris causa cendekiawan bidang sosiologi perdamaian


Pemilihan Ketua Appsanti berlangsung secara aklamasi yang dihadiri oleh para anggota Appsanti dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, antara lain UNJ, UNESA, UNY, UPI, UNS, UNNES, UNP, UM, UNM, ULM, UNIMA, UNIMED, UNDIKSHA, Universitas Hamzanwadi, Universitas PGRI Sumbar, Universitas Nahdlatul Ulama NTB, Universitas Muhammadiyah Kupang, Universitas Muhammadiyah Makassar dan Universitas Tanjungpura.

Pada pemilihan Ketua Umum Appsanti itu, sidang dipimpin oleh Prof Ferdinan Karebungu dari Universitas Negeri Manado, Atika Wijaya dari UNNES Semarang dan I Wayan Putra Yasa dari UNDIKSHA Bali.

Melalui mekanisme musyawarah mufakat dan secara aklamasi dari seluruh peserta Munas telah memilih empat pengurus inti yaitu Nurhadi dari UNS Surakarta sebagai Ketua, Eka Vidya Putra dari UNP Padang Sumatera Barat sebagai Sekretaris, Rosramadhana Nasution dari UNIMED Sumatera Utara sebagai Wakil Ketua, dan Andi Octamaya Tenri Awaru dari UNM Makasar Sulawesi Selatan sebagai Bendahara.

"Bismillah saya akan bersama-sama bersinergi dengan Bapak dan Ibu semuanya untuk menjalankan amanah ini dan terus secara lebih maju meningkatkan peran Appsanti untuk masa depan dunia pendidikan sosiologi antropologi dan turut berkontribusi untuk meningkatkan kualitas kehidupan sosial bangsa ini," kata Nurhadi.

Baca juga: Program MBKM sosiologi UI buka peluang mahasiswa jadi peneliti

Baca juga: Mahasiswa Magister Sosiologi Unhas riset keagamaan di Kajang

Pewarta: Indriani
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022