Bergun, Swiss (ANTARA) - Kereta penumpang sepur sempit (narrow gauge) terpanjang di dunia milik perusahaan Swiss Rhaetian Railway telah dimasukkan ke dalam Guinness Book of Records.

Perusahaan tersebut mengoperasikan kereta sepanjang 1,91 kilometer, yang terdiri dari 100 gerbong, di sepanjang rute Albula-Bernina dari Preda ke Bergun pada Sabtu (29/10). Ribuan tamu dan penggemar kereta menghadiri acara tersebut.
 
Kereta penumpang sepur sempit (narrow gauge) terpanjang di dunia milik perusahaan Swiss Rhaetian Railway telah dimasukkan ke dalam Guinness Book of Records.   


"Kami berharap dapat melihat banyak turis dari Swiss dan China," ujar Renato Fasciati, direktur Rhaetian Railway Swiss.

Fasciati mengatakan bahwa percobaan rekor dunia itu dimaksudkan untuk menyoroti beberapa pencapaian teknik Swiss, sekaligus merayakan peringatan 175 tahun perkeretaapian Swiss.

"Transportasi kereta memainkan peran penting dalam pembangunan sosial dan ekonomi China dan Swiss," kata Sebastian Blaettler, manajer pasar untuk Asia-Pasifik di Rhaetian Railway.

Ia menambahkan, "Saya rasa kami akan meningkatkan komunikasi dan kerja sama budaya dan teknis antara kedua negara di masa depan."  
 
 

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2022