Jakarta (ANTARA) - Perwakilan dari total 145 negara, kawasan, dan organisasi internasional akan berpartisipasi dalam Pameran Impor Internasional China (China International Import Expo/CIIE) kelima mendatang di Shanghai, kata pihak penyelenggara pada Selasa (1/11).

Sun Chenghai, Wakil Direktur Biro CIIE, mengatakan dalam sebuah konferensi pers sebanyak 284 perusahaan industri terkemuka, termasuk beberapa perusahaan top 500 dunia, akan berpartisipasi dalam pameran tahun ini.

Beberapa zona pameran baru akan dibuka tahun ini yang menampilkan industri benih tanaman dan industri kecerdasan buatan, sementara ratusan produk konsumen, pertanian, teknologi, dan layanan baru akan debut di CIIE kelima.

Laporan Keterbukaan Dunia (World Openness Report) 2022 juga akan dirilis di Forum Ekonomi Internasional Hongqiao, sebuah acara sampingan CIIE. Forum tahun ini akan menggelar lebih dari 20 subforum, menurut Sun.

CIIE kelima akan diadakan di Shanghai pada 5 hingga 10 November. Sebagai pameran tingkat nasional bertema impor pertama di dunia, ajang ini telah diadakan setiap tahun di kota metropolitan China timur itu sejak 2018.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2022