Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa politik terjadi di Indonesia, Kamis (3/11), mulai dari Presiden Joko Widodo menyetujui lima tokoh dianugerahi gelar Pahlawan Nasional hingga pemerintah membuat surat pencabutan izin terhadap stasiun TV swasta yang belum melakukan migrasi dari siaran analog ke siaran digital.

Berikut ini lima berita politik menarik pilihan ANTARA.

Presiden Jokowi setujui lima tokoh dianugerahi gelar Pahlawan Nasional

Presiden RI Joko Widodo menyetujui pilihan Dewan Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan yang telah menyeleksi berdasarkan usulan masyarakat untuk menganugerahkan gelar Pahlawan Nasional kepada lima tokoh.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD selaku Ketua Dewan Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan telah memimpin jajarannya untuk menyampaikan langsung hasil seleksi kepada Presiden Jokowi dalam pertemuan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis.

Selengkapnya baca di sini.

Wapres lakukan pertemuan bilateral dengan Presiden UAE

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Uni Emirat Arab (UAE) Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) di Istana Al Shatie Abu Dhabi.

Dalam pertemuan itu, Wapres kembali menekankan agar kerja sama pembangunan School of Future Studies di Indonesia melalui kolaborasi antara Mohammed bin Zayed University for Humanities (MBZUH) dan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta segera terealisasi.

Selengkapnya baca di sini.

Prabowo bertekad terus perkuat TNI Angkatan Laut

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bertekad akan terus memperkuat armada tempur TNI Angkatan Laut (AL).

"Kementerian Pertahanan di bawah pemerintahan Joko Widodo bertekad untuk terus memperkuat kekuatan AL kita," kata Prabowo usai pengukuhan KRI Wahidin Sudirohusodo-991 di dermaga Koarmada RI Pondok Dayung, Jakarta Utara, Kamis.

Selengkapnya baca di sini.

Thuraya apresiasi perhelatan Indo Defence 2022

Thuraya, anak perusahaan layanan satelit seluler dari perusahaan komunikasi satelit Al Yah Satelit PJSC (Yahsat) yang berbasis di Uni Emirat Arab mengapresiasi perhelatan Pameran Industri Pertahanan Indo Defence 2022.

Menurut Chief Commercial Officer Satelit Al Yah PJSC (Yahsat) sekaligus Direktur Utama Thuraya Sulaiman Al Ali, Indo Defence 2022 merupakan pameran yang luar biasa bagi para pelaku industri pertahanan dari satu negara untuk dapat bertemu dengan para konsumen dari negara-negara lain.

Selengkapnya baca di sini.

Mahfud: Pemerintah cabut ijin televisi swasta belum migrasi ke siaran digital

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD, mengatakan, pemerintah sudah membuat surat pencabutan izin Stasiun Radio (ISR) tertanggal 2 November 2022 terhadap stasiun TV swasta yang belum melakukan migrasi dari siaran analog ke siaran digital.

"Jika sekarang masih melakukan siaran-siaran melalui analog, maka itu bisa dianggap ilegal dan bertentangan dengan hukum yang berlaku," kata Mahfud saat menyampaikan "press update" terkait pemindahan analog ke digital yang dipantau dari Youtube Kemenkopolhukam, Jakarta, Kamis.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022