Jakarta (ANTARA) - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung menjejakkan langkahnya ke semifinal Hylo Open 2022 setelah menundukkan wakil India Malvika Bansod pada perempat final turnamen Super 300 itu di Saarlandhalle, Saarbrücken, Jerman, Jumat.

Gregoria hanya butuh 33 menit untuk menyudahi pertandingan dengan kemenangan 21-17, 21-10, demikian catatan BWF.

Itu menjadi capaian semifinal kedua bagi Gregoria pada tahun ini setelah Malaysia Masters 2022 Juli lalu ketika langkah tunggal putri peringkat ke-21 dunia tersebut dijegal oleh jagoan Korea Selatan An Se Young.

Baca juga: Jonatan Christie waspadai permainan penuh tipuan dari Srikanth

Gregoria memulai laga dengan cukup kerepotan karena lawannya dari India selalu bisa mengejar dan mengimbangi perolehan angka wakil Indonesia tersebut.

Setelah beberapa kali kedudukan imbang, Gregoria baru bisa melesat menjauhkan jarak pada pengujung gim dengan meraup empat poin beruntun untuk menutup gim pertama 21-17.

Mantan juara dunia junior itu lebih bisa bermain lepas pada gim kedua dan membuat permainan Bansod sulit berkembang. Setelah unggul 11-6 pada masa interval, Gregoria makin nyaman untuk mengumpulkan angka dan menuntaskan pertandingan dengan 21-10.

Pada semifinal, Gregoria akan menantang wakil China Han Yue, yang sebelumnya mengalahkan tunggal putri Denmark Line Hojmark Kjaersfeldt.

Baca juga: PBSI bilang kondisi mental buat performa timnas menurun di French Open
 

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2022