Gaza (ANTARA) - Otoritas keamanan Palestina mengatakan bahwa dua lokasi militer Gerakan Perlawanan Islam Palestina (Hamas) di Jalur Gaza tengah menjadi target serangan udara Israel pada Jumat (4/11).

Sumber keamanan tersebut mengatakan kepada Xinhua bahwa jet tempur Israel menembakkan beberapa rudal yang menargetkan sejumlah tempat milik Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas, merusak berbagai tempat dan fasilitas di dekatnya.

Sejumlah saksi mata mengatakan bahwa ledakan kuat terdengar, sementara ambulans dan kru pertahanan sipil bergegas ke area yang ditargetkan itu. Tidak ada korban luka dilaporkan sejauh ini.

Pengumuman itu muncul setelah militer Israel pada Kamis (3/11) malam waktu setempat mengatakan bahwa sistem pertahanan Kubah Besi (Iron Dome) negara itu mencegat sebuah roket yang ditembakkan dari Jalur Gaza ke Israel selatan. Tiga roket lainnya yang diluncurkan oleh militan Gaza mendarat di area kosong, sehingga tidak menyebabkan kerusakan.

Serangan udara Israel di wilayah kantong pesisir yang dikuasai Hamas merupakan yang pertama dalam tiga bulan sejak kesepakatan damai dicapai pada Agustus antara Israel dan Jihad Islam Palestina yang berbasis di Gaza.
 
Seorang pria memeriksa kerusakan yang ditimbulkan oleh serangan udara Israel di Jalur Gaza tengah, pada 4 November 2022. (Xinhua/Yasser Qudih



 

Pewarta: Xinhua
Editor: Mulyo Sunyoto
Copyright © ANTARA 2022