Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak Pesantren Miftahul Khoir Tebuireng VII Buyat yang terus mengembangkan pendidikan keagamaan di Bolaang Mongondow Timur dan menorehkan banyak prestasi
Manado (ANTARA) - Kementerian Agama (Kemenag) menyatakan terus berupaya meningkatkan kualitas para santri di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kepala Kanwil Kemenag Sulut H Sarbin Sehe melalui Kasi Pendis Nurtitin Miolo, di Boltim, Sabtu, mengapresiasi dan berterima kasih kepada pihak Pesantren Miftahul Khoir Tebuireng VII Buyat yang terus mengembangkan pendidikan keagamaan di Bolaang Mongondow Timur dan menorehkan banyak prestasi.

"Saya atas nama Kepala Kantor mengapresiasi Pondok Pesantren Miftahul Khoir Tebuireng VII Buyat yang dengan semangatnya terus mengembangkan pendidikan keagamaan serta menorehkan prestasi yang mengharumkan nama kabupaten di tingkat Provinsi Sulut,” katanya.

Ia mengatakan melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Milad Ponpes Tebuireng VII yang ke-6 dan Hari Santri Nasional yang diselengggarakan oleh Pondok Pesantren Miftahul Khoir Tebuireng VII Buyat, diharapkan memberikan wawasan kepada para santri. Ia berharap agar para santri terus semangat belajar dan tidak mudah menyerah.

“Harapan kami, para santri terus semangat belajar dan tidak mudah menyerah agar nanti memperoleh ilmu yang bermanfaat dan berguna untuk masyarakat,” kata Sarbin Sehe .

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, sebagai pembawa hikmah adalah Kyai Ahmad Syafi’i yang juga merupakan Wakil Rois PCNU Kotamobagu.

Turut hadiri Pemerintah Kecamatan Kotabunan yang diwakili Sekretaris Kecamatan, Pengasuh Pesantren, Ketua Yayasan Tebuireng VII Buyat, Pemerintah Desa Buyat bersatu, wali santri serta masyarakat.

Kegiatan ini juga, menampilkan penampilan para santri yang meraih juara pada Pekan Olahraga dan Seni Antar-Pesantren (Pospeda) tingkat Provinsi Sulawesi Utara dan penyerahan piagam penghargaan bagi santri yang mengikuti lomba dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW
​​​​​​​
Baca juga: Kementerian PUPR bakal bangun rusun bagi Ponpes di Sulawesi Utara

Baca juga: Baznas bentuk kampung pesantren di wilayah perbatasan Sulut
​​​​​​​

Baca juga: Banjir bandang terjang Bolaang Mongondow Raya, Baznas berikan bantuan

Baca juga: Ponpes-panti asuhan di Manado dapat bantuan infaq Baznas Sulut


Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2022