Ini merupakan bentuk perhatian sekaligus kepercayaan Kementerian Pertanian kepada para peternak di Kabupaten Sinjai.
Makassar (ANTARA) - Wakil Bupati (Wabup) Sinjai H Andi Kartini Ottong mendistribusikan bantuan bibit ayam dari Balai Penelitian Ternak (Balitnak) Kementerian Pertanian pada Fatamorgana Farm dan peternak mandiri di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

"Bantuan bibit ayam dari Balitnak Kementerian Pertanian kepada Fatamorgana Farm dan peternak mandiri di Kabupaten Sinjai," kata Andi Kartini dalam keterangan persnya di sela penyerahan bantuan bibit ayam itu di Kabupaten Sinjai, Sabtu.

Pada kesempatan itu, penyerahan bibit ayam KUB 2 ini, dilakukan di sela diskusi singkat budi daya ayam KUB 2 Janaka.

Andi Kartini menyampaikan terima kasih pada Balitnak Kementerian Pertanian Republik Indonesia yang telah memberikan bantuan bibit ayam KUB 2 di Kabupaten Sinjai.

"Ini merupakan bentuk perhatian sekaligus kepercayaan Kementerian Pertanian kepada para peternak di Kabupaten Sinjai," ujarnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Andi Kartini berpesan kepada Fatamorgana Farm dan para peternak mandiri di Kabupaten Sinjai ini, agar benar-benar memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab.

Apalagi melalui bantuan bibit ayam tersebut diharapkan dapat mendukung program swasembada pangan. Jadi, bantuan tersebut bukan sekadar pengadaan dan pendistribusian bibit ayam saja, tetapi dapat menghasilkan ayam petelur dan pedaging.

"Dampak lain yang diharapkan, juga tentunya akan menyerap tenaga kerja selain menyukseskan swasembada pangan," katanya pula.
Baca juga: 18.000 keluarga di Gorontalo dapat bibit ayam gratis
Baca juga: Mentan salurkan 400 ribu bibit ayam di Karawang
Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong (tengah) foto bersama setelah mendistribusikan bantuan bibit ayam dari Balai Penelitian Ternak (Balitnak) Kementerian Pertanian kepada peternak mandiri di Kabupaten Sinjai, Sabtu (5/11/2022). ANTARA/HO-Satri

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022