Kami menyediakan lima bus untuk memberangkatkan pelaku UMKM yang ikut NUTS,
Surabaya (ANTARA) - Sebanyak 218 pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) se-Jawa Timur siap mengikuti pameran NasDem UMKM Trade Show (NUTS) di Jakarta Convention Center (JCC) pada 9-11 Nopember 2022.

"Kami menyediakan lima bus untuk memberangkatkan pelaku UMKM yang ikut NUTS," kata Wakil Ketua Bidang Penggalangan dan Penggerak Komunitas DPW Partai NasDem Jatim Warsito seusai memberangkatkan pelaku UMKM dari Surabaya di kantor parpol tersebut di Kota Surabaya, Senin.

Pelaku UMKM lainnya dari daerah lain di Jatim berkumpul di titik Rest Area Tol Ngawi KM 575.

Baca juga: Teten: UMKM perempuan penggerak strategis ekonomi nasional

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga telah menyiapkan tiga truck wing box untuk membawa barang-barang UMKM untuk keperluan pameran NUTS di Jakarta.

"Untuk barang-bareng kebutuhan pameran sudah kami kirim kemarin (6/11)," kata Warsito.

Dia menjelaskan, DPW NasDem Jatim benar-benar memperhatikan para pelaku UMKM yang terpuruk akibat pandemi COVID-19. "Berkat ide dan gagasan dari Ibu Ketua DPW NasDem Jatim bisa mengirim UMKM untuk mengikuti pameran NUTS yang merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-11 Partai NasDem," kata dia.

Baca juga: DPRD: Kredit lunak BPRSAU untuk UMKM Surabaya perlu disosialisasikan

Selain itu, lanjut dia, hal tersebut juga semata-mata bukti keberpihakan Partai NasDem kepada UMKM agar benar-benar bisa Go Nasional bahkan Go Internasional. "Para pelaku UMKM yang ikut NUTS itu memiliki berbagai macam produk," ujar dia.

Warsito berharap, NUTS tersebut bisa dimanfaatkan dengan optimal oleh para pelaku UMKM untuk memasarkan produknya baik secara daring maupun luring.

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2022