Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Senin (7/11) disiarkan ANTARA dan masih layak anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. Ketua Projo akan komunikasi dengan sejumlah parpol

Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi mengatakan sejumlah kelompok relawan Joko Widodo (Jokowi) yang tergabung dalam penyelenggara Musyawarah Rakyat (Musra) akan melangsungkan komunikasi dengan sejumlah partai politik (parpol).

"Kita semua partai sejauh, sebisa mungkin, sedapat mungkin, semua partai kita komunikasikan," kata Budi yang dijumpai usai acara silaturahmi bersama Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

2. Presiden anugerahkan gelar Pahlawan Nasional kepada lima tokoh

Presiden RI Joko Widodo menganugerahkan gelar pahlawan nasional kepada lima tokoh yang merupakan hasil seleksi Dewan Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan di Istana Negara, Jakarta, Senin.

Penganugerahan itu berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 96 TK Tahun 2022 tentang Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional, yang ditetapkan di Jakarta 3 November 2022.

Selengkapnya baca disini

3. BRIN sebut edukasi politik sejak dini cegah politik identitas

Peneliti senior Pusat Riset Politik Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Firman Noor mengatakan penyampaian edukasi politik sejak dini dapat menjadi salah satu langkah yang dilakukan oleh bangsa Indonesia untuk mencegah politik identitas.

"Yang perlu dilakukan adalah edukasi politik sejak dini. Sejak kecil, anak-anak harus paham mana hoaks, mana yang betul, mana politik yang baik, mana yang berbahaya, bagaimana punya mental demokrasi atas dasar prestasi dan rasionalitas," kata Firman saat menjadi narasumber dalam diskusi Radio Idola Semarang bertajuk "Politik Identitas Memfragmentasi Persatuan, Bagaimana Cara Mencegahnya?" seperti dipantau di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

4. Jokowi: Kelihatannya setelah ini jatah untuk Prabowo

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan setelah Pemilihan Umum Presiden-Wakil Presiden pada 2014 dan 2019 yang telah dia menangkan, maka saat ini adalah jatah untuk Prabowo Subianto yang merupakan Ketua Umum Partai Gerindra.

“Saya ini dua kali Wali Kota di Solo menang, kemudian ditarik ke Jakarta, Gubernur sekali menang. Kemudian dua kali di pemilu Presiden juga menang. Mohon maaf Pak Prabowo. Kelihatannya setelah ini jatahnya Pak Prabowo,” kata Jokowi di HUT ke-8 Partai Perindo, Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

5. Ketum PBNU ajak peserta R20 bertemu ribuan santri Ponpes Pandanaran

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf atau karib disapa Gus Yahya mengajak para peserta Forum Agama G20 (R20) menemui ribuan santri Pondok Pesantren Pandanaran, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu malam.

Selengkapnya baca disini

Pewarta: Fauzi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022