Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta terjadi pada Kamis (10/11), mulai dari Heru minta 11 pejabat baru mampu eksekusi kebijakan tepat sasaran hingga BPBD DKI sebut ada enam korban luka akibat pohon tumbang di Balai Kota.

Berikut rangkuman seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Dinkes DKI gandeng lintas OPD untuk penyediaan fasilitas MCK

Dinas Kesehatan DKI Jakarta menggandeng lintas organisasi perangkat daerah (OPD) untuk menyediakan fasilitas mandi, cuci dan kakus (MCK) sesuai standar sebagai upaya untuk menghilangkan perilaku buang air besar sembarangan di masyarakat.

"Kami selalu bekerja sama lintas OPD tentang pemenuhan MCK yang baik dan sesuai standar," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Widyastuti di Balai Kota Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini


2. Heru minta 11 pejabat baru mampu eksekusi kebijakan tepat sasaran

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta 11 pejabat tinggi pratama yang baru dilantik mampu mengeksekusi kebijakan tepat sasaran.

"Dalam melaksanakan APBD harus sesuai aturan yang benar, penuh kehati-hatian dan ketelitian yang tinggi, melakukan eksekusi tepat sasaran," kata Heru usai melantik 11 pejabat baru di Balai Kota Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini


3. Penghuni Rusun Cempaka Mas adukan SK Anies di posko Balai Kota

Perhimpunan Penghuni Rumah Susun Campuran Graha Cempaka Mas mengadukan Surat Keputusan (SK) mantan Gubernur Anies Baswedan yang membatalkan kepengurusan himpunan tersebut di Posko Pengaduan Balai Kota Jakarta.

"Kepengurusan kami sudah sah secara hukum setelah adanya putusan kasasi yang berkekuatan hukum tetap," kata Ketua Perhimpunan Penghuni Rumah Susun Campuran (PPRS Campuran) Hery Wijaya di Balai Kota Jakarta, Kamis.

Selengkapnya di sini


4. Jakut harapkan lurah dan camat tingkatkan komunikasi dengan masyarakat

Sekretaris Kota (Sekko) Jakarta Utara Abdul Khalit mengharapkan lurah dan camat meningkatkan komunikasi dengan masyarakat terkait dengan pelayanan publik agar tidak timbul istilah "pelayanan pingpong".

"Jangan sampai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di-'pingpong'. Apa yang masih bisa ditindaklanjuti, tindaklanjuti secepatnya," kata Khalit di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Kamis.

Selengkapnya di sini


5. BPBD DKI: Ada enam korban luka akibat pohon tumbang di Balai Kota

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI mengungkapkan ada enam korban luka akibat pohon tumbang di Balai Kota Jakarta dan kini mendapatkan penanganan medis di rumah sakit terdekat.

Kepala Pelaksana BPBD DKI Jakarta Isnawa Adji di Jakarta, Kamis, menjelaskan, lima orang mengalami luka berat dan satu luka ringan.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022